Sutradara Drakor Voice Bakal Garap Money Heist Versi Korea

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 04:30 WIB
Money Heist versi Korea akan memiliki 12 episode yang secara keseluruhan diarahkan Kim Hong-sun yang pernah menggarap drama mister thriller Voice (2017). Money Heist. (Dok. Netflix via IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial Money Heist (La Casa de Papel) resmi akan dibuat ulang versi Korea. Konfirmasi diberikan seiring dengan pengumuman nama-nama di balik layar sekaligus jumlah episode untuk serial tersebut.

Money Heist versi Korea akan memiliki 12 episode yang secara keseluruhan diarahkan Kim Hong-sun. Sebelumnya, ia telah mengarahkan sederet drama misteri thriller seperti The Guest (2018), Black (2017), Voice (2017), Pied Piper (2016), dan Liar Game (2014).

Sementara itu, naskah dari Money Heist Korea akan ditulis oleh Ryu Yong-jae yang sebelumnya menulis naskah serial My Holo Love (2020), Psychopath Diary (2019), Pied Piper (2016) dan Liar Game (2014).


Seperti dilansir Korea Herald, Money Heist versi Korea akan berlatar di Semenanjung Korea dan menunjukkan kehebatan seorang genius bersama para pencuri dengan beragam kemampuan juga kepribadian melakukan pencurian besar-besaran.

"Selama bertahun-tahun, konten Korea sama seperti La Casa de Papel yang telah menembus batas dan menarik perhatian penonton global lewat cerita dan budayanya yang unik," kata sutradara asli serial Money Heist, Alex Pina.

"Oleh sebab itu, saya sangat tertarik untuk melihat kemungkinan yang akan dimiliki La Casa de Papel versi Korea." lanjutnya.

Money Heist merupakan serial asal Spanyol yang telah tayang sejak 2017. Serial tersebut menceritakan seorang pria yang disebut The Professor merekrut delapan orang lainnya untuk membantu perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol.

Melalui lima bulan perencanaan, delapan orang yang namanya disamarkan dengan nama-nama kota di dunia itu masuk dan merampok Royal Mint of Spain, tempat percetakan uang negara yang terletak di Madrid.

Rencana pembuatan ulang Money Heist versi Korea telah beredar sejak Juni 2020. Kabar pembuatan ulang Money Heist versi Korea disambut baik warganet Negeri Gingseng tersebut. Mereka tak sabar untuk melihat seberapa jauh inti cerita yang dipertahankan atau yang diubah sesuai dengan kehidupan di Korea.

Warganet juga sudah ramai membuat daftar pemain yang pas untuk membintangi serial kejahatan tersebut. Berikut para pemain yang diharapkan warganet untuk bermain dalam Money Heist versi Korea.

Professor: Jo Jin-woong
Tokyo: Bae Doo-na
Berlin: Cha Seung-won
Nairobi: Jin Seo-yeon
Rio: Lee Hyun-woo
Denver: Ryu Jun-yeol
Moscow: Go Chang-suk
Helsinki: Ma Dong-seok
Oslo: Kim Dae-myung
Lisbon: Kim Hye-soo
Angel Rubio: Jo Jae-yoon
Arturo: Kim Eui-sung
Monica: Jung Ryeo-won
Prieto: Lee Kyung-young.

Kendati demikian, Netflix, BH Entertainment dan ZIUM Contents belum memberikan keterangan resmi mengenai para artis yang akan bermain dalam serial tersebut. Konfirmasi para artis akan disampaikan dalam waktu dekat.

Money Heist versi Korea akan diproduksi Zium Contents bersama agensi BH Entertainment.

BH Entertainment merupakan rumah bagi sejumlah artis ternama Korea Selatan mulai dari Lee Byung-hun, Go Soo, Han Hyo-joo, Han Ji-min, Kim Go-eun, Lee Jin-wook, dan Yoo Ji-tae.

Agensi tersebut juga memiliki rumah produksi sendiri, ZIUM Contents yang juga berencana membuat ulang film horor Korea, Gonjiam: Haunted Asylum versi Amerika.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK