Emma Corrin Jawab Kritik Kerajaan soal Diana di The Crown 4

CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 18:52 WIB
Emma Corrin buka suara atas kritik pedas dari sejumlah pihak termasuk Kerajaan dan Parlemen Inggris terhadap karakter Putri Diana di The Crown 4. Emma Corrin memerankan Putri Diana di serial The Crown sesion 4. (Dok. Left Bank Pictures via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Emma Corrin buka suara atas kritik pedas dari sejumlah pihak termasuk Kerajaan dan Parlemen Inggris terhadap karakter Putri Diana yang ia perankan dalam serial The Crown season 4.

Kritik disampaikan Kerajaan dan Parlemen Inggris karena penggambaran perceraian Diana dengan Pangeran Charles yang dianggap terlalu berlebihan dan dipublikasikan.

"Ini cukup sulit. Saya rasa semua orang di The Crown selalu mengingatkan semua orang bahwa itu adalah serial dan kami, sebagian besar, merupakan karya fiksi. Memang itu berdasarkan kisah nyata, tapi naskah yang ditulis Peter Morgan adalah fiksi," kata Emma Corrin.


Namun, ia mengakui bahwa wajar dan lumrah bagi penonton dari kalangan manapun untuk mengekspresikan pendapat termasuk kritik terhadap tontonan mereka, seperti The Crown.

Terlebih, tanggapan penonton terhadap Putri Diana yang benar-benar nyata dan menarik perhatian dunia ketika masih hidup bahkan hingga sekarang ketika sudah menjadi sejarah.

"Jadi aku benar-benar mengerti apabila ada orang yang marah," ucapnya seperti dilansir EOnline.

"Kami mendekati penonton lewat karakter kami. Peter juga menciptakan karakter yang begitu kaya dan kompleks. Sebagai aktris, ini sungguh menyenangkan bisa memberikan hal-hal tersebut kepada penonton."

Sebelumnya, Corrin pernah mengaku takut untuk mengambil peran Putri Diana. Hingga, akhirnya setelah beberapa waktu berhasil meyakinkan dirinya sendiri bisa memainkan karakter yang diadaptasi dari kehidupan sang ibu Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut.

"Ini merupakan Diana versi The Crown. Itu yang mengubah keputusan saya walau tidak menghilangkan beban dan tanggung jawab yang saya rasakan. Tetapi itu membuat saya merasa lebih mudah untuk mengambil peran tersebut," tutur Corrin.

Pada The Crown season 3, cerita didasarkan pada kejadian dan kehidupan Kerajaan Inggris antara 1964 dan 1977, dimulai dengan pemilihan Perdana Menteri Harold Wilson dan berakhir dengan usia perak kekuasaan Ratu Elizabeth II.

Kini pada season 4, drama The Crown akan loncat dua tahun setelahnya, yaitu dimulai pada 1979 dan digambarkan berakhir pada era 1990-an.

Dalam periode itu, kehidupan romansa Pangeran Charles (Josh O'Connor) berada di bawah pengawasan yang lebih ketat karena berkaitan dengan takdirnya sebagai pewaris takhta Kerajaan.

Kondisi tersebut membuat Charles pada Diana Spencer yang rupanya menarik perhatian dunia. Musim ini bukan hanya akan mengisahkan pertunangan dan pernikahan keduanya, namun juga dengan tur mereka di Australia pada 1983.

Sinopsis dan pemain The Crown bisa dibaca di sini. Sementara itu cek fakta atau fiksi kisah Putri Diana dalam The Crown season 4 di sini.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK