Keberanian Aya di Trailer Perdana Earwig and the Witch

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 15:54 WIB
Trailer perdana film terbaru Studio Ghibli, Earwig and the Witch, resmi dirilis dan memperkenalkan karakter Aya, seorang anak yatim piatu. Trailer perdana film terbaru Studio Ghibli, Earwig and the Witch, resmi dirilis dan memperkenalkan karakter Aya, seorang anak yatim piatu. (dok. NHK/NHK Enterprises/Studio Ghibli via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Trailer perdana film terbaru Studio Ghibli, Earwig and the Witch, resmi dirilis. Trailer tersebut memperkenalkan karakter Earwig atau Aya (Hirohiro Hirasawa), anak yatim piatu yang nyaman tinggal di panti asuhannya.

Hingga suatu hari, penyihir Bella Yaga (Shinobu Terajima) dan Mandrake (Etsushi Toyokawa) datang mengadopsinya. Setelah diadopsi, Earwig malah dipekerjakan sebagai asisten rumah tangga.

Hal tersebut membuat Earwig menunjukkan keberanian untuk mempelajari sihir sendiri dengan bantuan kucing (Gaku Hamada) yang bisa berbicara.


Trailer tersebut diunggah di laman resmi NHK selaku jaringan televisi yang menayangkan dan turut memproduksi film tersebut.

Earwig and the Witch atau Aya and the Witch adalah film animasi Studio Ghibli karya Goro Miyazaki yang diangkat dari buku bertajuk sama karya Diana Wynne Jones.

Goro Miyazaki, anak Hayao Miyazaki, sebelumnya pernah mengarahkan film-film hit Studio Ghibli seperti Tales from Earthsea dan From Up on Poppy Hill, serta satu serial bertajuk Ronja, the Robber's Daughter.

Salah satu pendiri Ghibli Studio, Toshio Suzuki, sempat memberikan bocoran soal Earwig and The Witch.

"Goro adalah film berdasarkan sebuah buku atau cerita dari Inggris mengenai seorang gadis yang sangat bijak. Kami hanya mengumumkan ini bakal menjadi film baru. Kami belum mengumumkan apa pun. Jadi, hanya itu yang bisa saya katakan," katanya.

Earwig and the Witch akan menjadi film tiga dimensi dengan tetap mempertahankan sensibilitas kartun dalam desain karakternya.

Seperti dilansir NHK, karakter dalam Earwig and the Witch menjadi hasil ilustrasi Miho Satake bersama Katsuya Kondo yang sebelumnya turut berpartisipasi dalam My Neighbor Totoro, Ponyo, From Up on Poppy Hill.

Di sisi lain, film ini juga akan diramaikan dengan Sherina yang akan ikut menyumbangkan suaranya bersama musisi lain seperti Hiroki Kamemoto, Kiyokazu Takano, Shishido Kafka, serta Satoshi Takebe.

Earwig and the Witch akan tayang di TV Jepang pada tanggal 30 Desember. Masih belum terdapat kabar resmi mengenai perilisan film tersebut di bioskop-bioskop lokal.

Sementara itu, film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop AS pada awal 2021. Distributor Prancis Wild Bunch International, mitra lama Studio Ghibli, menangani penjualan internasional.

Earwig and the Witch merupakan satu dari empat film animasi yang dipilih menjadi daftar resmi Cannes tahun ini.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK