Tahun Depan, Warner Bros. Rilis Film di Bioskop dan HBO Max

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 10:31 WIB
Warner Bros berencana merilis 17 film di layanan streaming HBO Max bersamaan dengan perilisan di bioskop pada tahun depan. Warner Bros berencana merilis 17 film di layanan streaming HBO Max bersamaan dengan perilisan di bioskop pada tahun depan. (dok. WarnerMedia/HBO Max)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah produksi Warner Bros. memiliki strategi baru dalam merilis film pada tahun 2021. Mereka akan merilis 17 film di layanan streaming HBO Max bersamaan dengan perilisan di bioskop pada tahun depan.

Sebagaimana dilansir Variety, keputusan tersebut diambil karena pandemi yang masih melanda dunia sehingga banyak bioskop yang tidak beroperasi. Terutama di kawasan Amerika yang menjadi pasar film terbesar dunia.

Warner Bros. akan melakukan perilisan seperti itu pertama kali pada film Wonder Woman 1984. Film itu dijadwalkan rilis di kawasan Amerika Serikat (AS) dan Kanada pada tanggal 25 Desember mendatang, bersamaan dengan perilisan di HBO Max.


Namun, Wonder Woman 1984 hanya akan tersedia di HBO Max selama satu bulan sejak perilisan. Kemudian film yang dibintangi Gal Gadot ini akan tayang di pasar internasional lebih dulu pada tanggal 16 Desember mendatang, termasuk Indonesia.

CEO WarnerMedia, Ann Sarnoff, menganggap perilisan bersamaan di bioskop dan HBO Max merupakan rencana unik yang berjalan selama satu tahun. Petinggi WarnerMedia tidak ingin perilisan seperti itu berlanjut hingga 2022.

"Kita hidup di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya yang membutuhkan solusi kreatif, termasuk inisiatif baru untuk Warner Bros. Pictures Group ini. Kami sangat ingin untuk merilis film kembali ke layar lebar," kata Sarnoff.

Ia melanjutkan, "Kami tahu bahwa konten baru adalah inti dari keberlangsungan bioskop, tetapi kami harus menyeimbangkannya dengan kenyataan bahwa sebagian besar bioskop di AS kemungkinan besar akan beroperasi dengan kapasitas terbatas sepanjang 2021."

Sampai saat ini ada 17 film yang dijadwalkan rilis secara bersamaan di bioskop dan HBO Max. Film tersebut adalah Dune, The Matrix 4, The Suicide Squad, The Little Things, Judas And The Black Messiah, Tom & Jerry, dan Godzilla Vs. Kong.

Kemudian ada film Mortal Kombat, Those Who Wish Me Dead, The Conjuring: The Devil Made Me Do It, In The Heights, Space Jam: A New Legacy, Reminiscence, Malignant, The Many Saints Of Newark, King Richard, dan Cry Macho.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK