Netflix Akan Rilis Episode Khusus Black Mirror

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 13:43 WIB
Layanan streaming Netflix akan merilis episode khusus serial antologi Black Mirror bertajuk Death To 2020. Layanan streaming Netflix akan merilis episode khusus serial antologi Black Mirror bertajuk Death To 2020. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan streaming Netflix akan merilis episode khusus serial antologi Black Mirror bertajuk Death To 2020. Kabar itu disampaikan kreator Charlton Brooker melalui media sosial.

Brooker tidak memberikan keterangan pada unggahan mengenai Black Mirror. Ia hanya mengunggah video singkat berdurasi 10 detik yang berisikan penjelasan singkat pula.

"2020. Bahkan kreator Black Mirror tidak bisa berkreasi di tahun ini. Tetapi mereka punya sesuatu untuk ditayangkan. Death To 2020," tulisan dalam video yang ia unggah di Twitter.




Belum diketahui akan seperti apa cerita episode tersebut, mengingat setiap episode Black Mirror tidak berkaitan dan memiliki jalan cerita serta karakter tersendiri.

Serial ini menceritakan sisi gelap teknologi yang kini menyemarakkan dunia. Sejak pertama tayang pada 2011, serial itu sudah berlangsung sampai lima musim dengan benang merah yang sama, soal teknologi.

Musim kelima Black Mirror mulai tayang pada 5 Juni 2019. Musim kali ini tidak mendapat ulasan sebaik musim-musim sebelumnya karena cerita dari setiap episode kurang menarik.

Selain itu, Black Mirror juga memiliki satu film lepas bertajuk Bandersnatch. Film ini sangat menarik karena penonton terlibat untuk menentukan jalan cerita dengan teknologi interaktif.

Pada beberapa adegan penonton akan diberi pilihan untuk menentukan adegan selanjutnya. Dengan begitu setiap penonton bisa mengakhiri cerita Bandersnatch yang berbeda.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK