7 Pesohor Dunia Pendukung Legalisasi Ganja

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 17:11 WIB
Berikut tujuh pesohor dunia yang diketahui mengkonsumsi ganja yang dipakai untuk sekedar rekreasional hingga keperluan medis. Kendall Jenner biasa memakai ganja. (AFP/MIGUEL MEDINA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Kebijakan Obat PBB pada Rabu (02/12) memutuskan untuk menghapus ganja dari daftar obat-obatan yang dikontrol dengan ketat. Penerbitan aturan ini menandakan bahwa penggunaan tanaman ini untuk konsumsi harian menjadi legal di mata hukum.

Sebelum aturan ini keluar, penggunaan ganja di kalangan selebritas dunia sudah familier mulai dari aktor, atlet hingga musisi.

Berikut tujuh pesohor dunia yang diketahui mengkonsumsi ganja yang dipakai untuk sekedar rekreasional hingga pengobatan yang dilansir dari berbagai sumber.


1. Snoop Dogg

Rapper Snoop Dogg terang-terangan mengakui bahwa dirinya pengguna berat ganja. Ia bahkan secara konsisten menyinggung ganja dalam lirik-lirik lagunya. Ia juga tidak sungkan untuk menunjukan kecintaannya pada ganja saat tampil dalam wawancara bersama sejumlah media. Seperti saat ia tampil sebagai bintang tamu di Buzzfeed, Snoop Dogg datang sambil menghisap ganja bersama kru Buzzfeed.

Melansir laman Insider, Snoop Dogg mengatakan bahwa belum ada orang yang menandingi kekuatannya mengisap ganja tanpa pingsan selain Willie Nelson, seorang penyanyi country dari amerika serikat. Snoop Dogg Dia juga mengatakan ia mendukung anak-anaknya yang sudah dewasa untuk bebas mengkonsumsi ganja.

2. Wiz Khalifa

Musisi Wiz Khalifa cukup vokal tentang kebiasaannya mengisap ganja. ia bahkan menamai album yang dirilis pada 2011 dengan judul "Rolling Papers" yakni kegiatan menggulung kertas berisi daun daun ganja kering.

Dalam sebuah wawacara bersama Vice pada 2017yang lalu Khalifa mengatakan bahwa ganja membantunya rileks dan membantunya dapat berpikir dengan lebih kreatif.

Khalifa juga telah bergabung dengan bisnis sampingan yang berhubungan dengan gaja dimana ia bermitra dengan River Rock Cannabis untuk membuat ganja sendiri yang disebut Khalifa Kush.

3. Kendall Jenner

Supermodel Kendall Jenner mengakui bahwa dirinya sering merokok ganja dalam sebuah wawancara di podcast Kate and Oliver Hudson beberapa waktu lalu. Hal itu bahkan dibenarkan oleh Kourtney Kardashian saudara perempuan Kendall yang turut hadir sebagai bintang tamu. Kourtney menyatakan kendall Jenner, adalah perokok ganjar terberat di keluarga Kardashian.

Atas keterangan tersebut, Kendall pun membenarkannya dengan mengatakan bahwa ia adalah seorang pemakai ganja.

"Dan tidak ada seorangpun yang tahu akan hal itu, jadi ini adalah pertama kalinya aku mengatakannya di depan banyak orang," kata Kendall

4. Pete Davidson

Menurut majalah People, pada 2018 Pete Davidson menyatakan bahwa dirinya adalah penggunaan ganja. Barang tersebut digunakan untuk membantunya meredakan gejala gangguan kepribadian dan penyakit Crohn yang dideritanya.

"Ada satu titik dimana saya tidak dapat bangun dari tempat tidur, saat itu berat badan aku hanya 49 kg," kata Davidson yang menggambarkan kondisinya saat mengalami penyakit Crohn.

Kondisi itu membuatnya banyak mengkonsumsi ganja.Ia bahkan mengkonsumsi ganja setiap hari selama 8 tahun.

5. Seth Rogen

Aktor asal Amerika Serikat, Seth Rogen juga blak-blakan mengakui dirinya adalah penggunaan mariyuana. Dalam interview bersama MTV News pada 2011 Rogen mengatakan dia sering menghisap ganja untuk membantunya menulis naskah dan ganja telah menjadi barang penting dalam hidupnya karena membantunya menyelesaikan pekerjaan sehari-hari menjadi lebih mudah.

Sementara itu dalam wawancara dengan Stephen Colbert tahun lalu, Rogen bahkan mengaku pernah mabuk sepanjang hari akibat terlalu banyak mebonsuksim ganja termasuk saat dia syuting.

6. Mike Tyson

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika legenda tinju dunia, Mike Tyson memiliki ketertarikan dengan ganja. Tyson bahkan telah mengembangkan perusahaannya bernama Tyson Holistic yang bergerak di bidang bisnis penjualan ganja yang berdiri sejak 2016 silam.

Baru-baru ini Mike Tyson mengungkapkan rahasia dibalik ketenangan dan tingkat konsentrasi saat bertarung dalam laga tinju melawan Roy Jones adalah mengonsumsi ganja. Mantan juara dunia kelas berat itu mengaku sempat menghisap ganja sebelum bertarung melawan Jones dan akhirnya menang.

7. Black Sabbath

Sebuah band heavy metal yang didirikan di Birmingham tahun 1969, Black Sabbath, terang-terangan menunjukkan kecintaan mereka pada ganja. Hal itu mereka ungkapkan dalam lagu berjudul "Sweet Leaf". Single yang direkam pada 1971 ini termasuk dalam album Master of Reality.

Ide lagu ini berangkat dari sebungkus rokok ganja yang ada di saku Geezer Butler, bassist Black Sabbath. Lantas ia menamakannya dengan "daun manis" untuk menggambarkan ganja kepada teman-temannya. Sweet Leaf dibuka dengan suara batuk dari Tony Iommi, gitaris black sabbath yang menjadikan itu sebagai ciri khas ketika lagu ini mulai dimainkan.

Single ini bahkan menjadi hymne bagi para Stoner atau pengguna ganja dan banyak dinyanyikan ulang oleh band-band rock papan atas seperti Ugly Kid Joe 1991.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK