3 Film Lakorn Terbaru Thailand yang Dibintangi Gulf Kanawut

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 21:04 WIB
Salah satu bintang lakorn atau serial drama dari Thailand, Gulf Kanawut berulang tahun ke-23 tepat hari ini, 4 Desember. Bintang lakorn Thailand Gulf Kanawut. (Tangkapan Layar Instagram @gulfkanawut)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu bintang lakorn atau serial drama dari Thailand, Gulf Kanawut berulang tahun ke-23 tepat hari ini, 4 Desember.

Pria yang akrab disapa Gulf ini adalah aktor sekaligus model yang terkenal lewat perannya sebagai Type dalam serial Thailand TharnType: The Series. Tayangan ini meraup kesuksesan di beberapa negara Asia termasuk di Indonesia.

Aktor imut Thailand ini memiliki nama asli Kanawut Traipipattanapong. Panggilan Gulf yang disematkan kepadanya datang dari ide sang ayah yang tidak menyukai nickname-nya yang lama yakni Gup. Menurut sang ayah nama Gup tidak memiliki arti tertentu sehingga ia pun berganti nickname menjadi Gulf.


Sejak aktif di industri hiburan pada 2015 lewat peran kecil sebagai Tee dalam serial Mafia Luerd Mngkorn: Singha, aktor 23 tahun ini mulai dikenal luas. Ia mendapat tawaran peran utama di sejumlah serial drama termasuk TharnType: The Series yang tayang tahun lalu.

Berikut ini beberapa serial drama dan film yang pernah dibintangi oleh Gulf Kanawut.

1. TharnType: The Series (2019)

Tingkah lucu Gulf sukses menghidupkan sosok Type yang kocak dan penuh keceriaan dalam . Dalam serial ini Type dikenal sebagai orang yang baik dan mudah bergaul dengan banyak orang, tetapi dibalik sosoknya yang baik tersebut ia juga sering berkata kasar & homophobic. Type tinggal di asrama kampus bersama roommate bernama Tharn (Kokliang Parinya) pria tampan dengan perawakan yang putih, tinggi dan sangat perhatian.

Awalnya Type merasa biasa saja selama berteman dengan Tharn, namun semua berubah saat Type mengetahui jika Tharn adalah penyuka sesama jenis. Type & Tharn jadi tidak akur dan sering bertengkar.

Type selalu berusaha membuat Tharn tidak betah menjadi teman sekamarnya, dengan mengotori ranjang hingga mengacak-acak barang milik Tharn. Namun, hal itu tidak membuat Tharn bergeming dan memilih untuk menjadi teman sekamar TYpe.

Serial ini diadaptasi dari novel karya p'Mame salah satu penulis ternama di Thailand berjudul sama. Selain kental denan unsur percintaan yang penuh komedi, TharnType: The Series juga menampilan set lokasi yang beragam mulai dari mulai set rumah, asrama, kampus, lapangan bola yang membuat cerita semakin menarik.

2. Why R U? (2020)

Penampilan apik dari Gulf Kanawut kembali hadir saat ia muncul sebagai bintang tamu dalam serial berjudul Why R U? Dalam serial ini Gulf masih membawakan karakter Type di serial sebelumnya.

Why R U? berkisah tentang Zon yang awalnya menulis sebuah novel dan pemain didalamnya dengan nama-nama temannya. Entah karena kebetulan atau tidak, namun cerita yang ditulis di Novel tersebut menjadi kenyataan.

Zon menulis novel tentang pria bernama Tutor yang memiliki sifat bijaksana. Bahkan banyak orang yang berkata bahwa dia itu sudah lebih dewasa dari usianya yang sekarang. Sedangkan, Fighter merupakan seorang pria yang memiliki sifat emosional.

Diceritakan bahwa mereka mengalami beberapa peristiwa yang membuat mereka saling bermusuhan. Namun, alih-alih bermusuhan, hubungan di antara mereka malah tumbuh layaknya seorang pasangan.

Cerita tersebut rupanya juga terjadi di kehidupan nyata antara Zon dan Saifah yang awalnya juga sama tidak saling suka, namun akhirnya mulai dekat hingga timbul benih - benih cinta.

3. TharnType 2: 7 Years of Love (2020)

Duet Gulf Kanawut dan Mew Suppasit lewat karakter Tharn dan Type berlanjut dalam serial lanjutan berjudul TharnType 2: 7 Years of Love.

Melanjutkan cerita dari seri sebelumnya, TharnType The Series 2: 7 Years of Love masih berkisah tentang hubungan Tharn (Mew Suppasit) dan Type (Gulf Kanawut) yang sudah berjalan selama tujuh tahun. Kini keduanya tidak lagi berstatus sebagai mahasiswa dan disibukkan dengan pekerjaannya masing-masing.

Meski telah menjalin hubungan yang cukup lama, namun Tharn dan Type tetap dirundung konflik yang lebih rumit dan pelik. Belum lagi kehadiran tokoh-tokoh baru yang semakin menambah ketegangan dalam cerita.

Akting dua pemeran utama drama ini, Mew Suppasit dan Gulf Kanawut memang tidak perlu diragukan lagi. Chemistry di antara keduanya sukses membuat penggemar ikut terbawa perasaan.

Atas perannya sebagai Tharn dan Type, kedua aktor ini berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan. Salah satunya adalah piala Maya Awards 2020 kategori Best Couple.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK