Pistol Sean Connery di Film James Bond Terjual Rp3,6 M

adp, CNN Indonesia | Selasa, 08/12/2020 05:08 WIB
Pistol yang pernah digunakan Sean Connery dalam film James Bond pertama terjual seharga US$256 ribu atau setara Rp3,6 miliar. Pistol yang pernah digunakan Sean Connery dalam film James Bond pertama terjual seharga US$256 ribu atau setara Rp3,6 miliar. (AFP/)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pistol yang pernah digunakan Sean Connery dalam film James Bond pertama terjual seharga US$256 ribu atau setara Rp3,6 miliar, dalam pelelangan yang diadakan Rumah Lelang Julie di Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Pistol itu terjual melebihi prediksi yang semula diperkirakan pada harga sekitar US$150 ribu sampai US$200 ribu. Pembeli pistol ini merupakan penggemar berat 007 yang identitasnya ingin dirahasiakan.

Pistol jenis Walther PP berkaliber 32 milimeter ini menjadi salah satu senjata ikonis yang digunakan karakter James Bond di film Dr. NO pada 1962. Pistol inilah yang dijadikan siluet ikonis di tiap awal film James Bond.


"Siluet 007 yang menampilkan seorang agen rahasia memegang senjata ini akan menjadi citra paling ikonis dari waralaba James Bond dan menjadi salah satu referensi budaya pop paling dikenal sepanjang masa," kata Martin Nolan, Direktur Eksekutif Balai Lelang Julie, beberapa waktu lalu.

Selain di kredit awal, pistol ini muncul dalam salah satu adegan dalam film Dr. No, yaitu ketika James Bond mendapat perintah dari atasannya untuk menukar senjata Baretta lamanya dengan jenis Walther.

Setelah itu, pistol ini juga terus digunakan dalam 25 film James Bond setelah Dr. No. Kemudian sempat menjadi milik pembuat properti film James Bond sebelum terjual dalam lelang pada 2006.

Namun, berdasarkan laporan Aceshowbiz, pistol tersebut diberikan kepada Connery. Tepatnya setelah proses produksi film Dr. No selesai.

Pistol ini menjadi bagian dari 500 barang yang akan dilelang dalam acara virtual bertajuk Icons & Idols TRILOGY: Hollywood yang diadakan di Beverly Hills pada 3 Desember lalu.

(end/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK