Cerita Luna Maya Terpincut Lagu BTS dan ke 'Rumah' ARMY

CNN Indonesia | Selasa, 08/12/2020 08:46 WIB
Luna Maya menjelaskan mengapa ia bisa menjadi seorang penggemar BTS karena lagu-lagu boyband tersebut, hingga mengunjungi 'rumah' ARMY di Seoul. Luna Maya menjelaskan mengapa ia bisa menjadi seorang penggemar BTS karena lagu-lagu boyband tersebut, hingga mengunjungi 'rumah' ARMY di Seoul. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Luna Maya telah lama mengaku menjadi penggemar dari boyband Korea Selatan, BTS. Sebagai ARMY, panggilan untuk penggemar BTS, Luna Maya mengaku terpincut dengan makna lagu-lagu boyband tersebut yang disebut berdampak besar pada hidupnya.

"Saya juga sebenarnya dulu tidak terlalu niat mengikuti BTS, tapi akhirnya jadi suka karena ada value yang saya rasakan, buat saya [lagu mereka] efeknya besar sekali," kata Luna Maya kala ditemui di Jakarta, Senin (7/12).

"Jadi bukan karena mereka tampan, mereka cute, mereka jago dance, jadi karena pesan yang mereka sampaikan," lanjutnya.


BTS dikenal sebagai salah satu boyband yang kerap mengampanyekan pesan untuk mencintai diri sendiri pada karya-karyanya. Pesan itu pula yang membuat BTS dipilih menjadi duta dari UNICEF selama beberapa tahun terakhir.

Pesan untuk mencintai diri sendiri masih dibawa BTS dalam album terbaru mereka, BE.

Big Hit mengungkapkan BE merupakan cerminan jujur emosi dan perasaan yang kompleks dari para member dalam menghadapi pandemi Covid-19. Album tersebut berisikan perasaan takut, merasa tak berdaya, dan tidak nyaman yang turut dirasakan banyak orang.

Kendati demikian, BTS tak lupa turut memberikan perasaan bahwa semua masa sulit bisa dihadapi. Hasil perenungan keberadaan diri dari para member juga menjadi inspirasi pembuatan album BE.

Jatuh cinta cara BTS menyampaikan pesan lewat lagu itu pula yang membuat Luna Maya menyempatkan diri ke Korea Selatan demi menonton konser BTS selama tiga hari pada 2019 lalu.

Selayaknya ARMY pada umumnya, Luna juga tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi pop up store BTS yang berlokasi di kota Seoul.

Pada Oktober 2019 hingga Januari 2020, BTS membuka 'rumah' khusus untuk para ARMY. Rumah itu berupa pop up store yang bertempat di distrik mewah Seoul, Gangnam.

"Saya pernah ke pop up store BTS, itu antriannya panjang, sampai kayak ular, liku-liku. Wah ini gila sih, saya beli sweater saja," kata Luna Maya.

[Gambas:Video CNN]



Bukan hanya merchandise, kegiatan penggemar versi upgrade dari yang diadakan di sela-sela tur konser dunia BTS di Los Angeles, Chicago, London dan Paris pada Mei-Juni lalu juga ditampilkan.

Selain itu juga ada instalasi khusus yang akan memandu pengunjung mengalami adegan utama dari video musik BTS yang terkenal.

"House of BTS akan menjadi pengalaman bagi penggemar dengan suguhan yang ditawarkan lebih dari yang disediakan dari pop-up store BTS sebelumnya," demikian pernyataan pihak Big Hit, kala itu.

Meski sudah sampai ke Korea, Luna Maya yang kini ditunjuk menjadi duta dari Korean Tourism Organization tersebut tidak banyak memborong pernak-pernik BTS karena waktu tinggal yang terbatas. Selain itu, faktor antrean membuat Luna Maya menyarankan untuk PO (pre-order) atau pesan merchandise secara online.

(nly/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK