Maudy Ayunda, Wakil RI di 100 Wanita Tercantik TC Candler

CNN Indonesia | Selasa, 29/12/2020 20:15 WIB
Maudy Ayunda kini menempati peringkat 85 dalam wanita tercantik The 100 Most Beautiful Faces of 2020 versi TC Candler. Maudy Ayunda kini menempati peringkat 85 dalam wanita tercantik The 100 Most Beautiful Faces of 2020 versi TC Candler. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Maudy Ayunda seakan tidak pernah berhenti menjadi perbincangan positif. Kini ia menjadi perbincangan setelah menempati peringkat 85 dalam wanita tercantik The 100 Most Beautiful Faces of 2020 versi TC Candler.

Maudy sendiri mulai dikenal di Indonesia setelah membintangi film Untuk Rena pada 2005 silam. Penampilannya dalam film itu membuatnya mendapat penghargaan Aktris Utama Terpilih oleh Festival Film Jakarta 2006.

Pencapaian perempuan bernama lengkap Ayunda Faza Maudya ini jelas luar biasa. Mengingat, kala itu Maudy baru berusia 11 tahun dan Untuk Rena merupakan film pertama yang ia bintangi.


Untuk Rena bisa dibilang sebagai film yang membuat karier Maudy dalam industri hiburan lancar. Tentu saja juga kemampuan akting Maudy yang bagus meski masih sangat muda.

Ia kembali main film pada tahun 2009 dengan membintangi Sang Pemimpi. Bukan hanya berakting, dalam film garapan Miles Film itu ia juga menyanyikan salah satu lagu tema bertajuk Mengejar Mimpi.

Sejak saat itu Maudy juga cukup aktif sebagai solois. Ia pertama kali merilis album solo bertajuk Panggil Aku... pada 2011 dengan single bertajuk Tiba-Tiba Cinta Datang yang menjadi hit.

Bersamaan dengan karier musik, karier film Maudy terus menanjak. Ia semakin dikenal setelah membintangi film Perahu Kertas (2012) dan Perahu Kertas 2 (2012) sebagai salah satu pemeran utama bernama Kugy.

Terlebih, ia juga menyanyikan lagu tema film tersebut yang bertajuk Perahu Kertas. Lengkap sudah penampilan Maudy dalam film itu, menjadi salah satu pemeran utama dan menyanyikan lagu tema.

Meski aktif dalam industri film dan musik, Maudy tidak lupa menimba ilmu. Setelah lulus Sekolah Menengah atas, ia melanjutkan kuliah di Jurusan Politik, Filosofi, dan Ekonomi Universitas Oxford, Inggris, pada 2013.

Maudy membutuhkan waktu tiga tahun untuk lulus dan mendapat gelar sarjana. Setelah itu kembali aktif membintangi film, di antaranya Trinity, the Nekad Traveler; Trinity Traveler; dan Habibie & Ainun 3.

Seperti tidak puas dengan gelar sarjana, ia melanjutkan kuliah untuk menambah ilmu dan mendapat gelar magister. Bukan hanya satu, ia diterima di dua universitas kenamaan internasional, Universitas Harvard dan Universitas Stanford.

Melalui unggahan pada akun Instagram pribadi, Maudy sempat bingung memilih universitas. Setelah beberapa waktu, ia akhirnya memutuskan menempuh pendidikan di Stanford, California, Amerika Serikat.

Maudy sempat disebut sebagai salah satu "it girl" di Indonesia karena pintar, berprestasi, dan multitalenta. "It girl" merupakan julukan untuk perempuan paling menginspirasi.

"It girl juga sebuah kata yang abstrak. Bagi Maudy, syarat menjadi it girl adalah mendapat perhatian dari banyak orang, memiliki kekuatan untuk didengar dan memotivasi, serta memiliki prestasi juga bisa menginspirasi," kata Maudy 2015 lalu.

Menurutnya, sah-sah saja orang mau menjuluki dirinya sebagai it girl. Namun, tidak besar kepala dan it girl menurut Maudy adalah sang ibunda.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK