SENIN ONE PIECE

Review Manga: One Piece Chapter 1.000

CNN Indonesia | Senin, 04/01/2021 16:33 WIB
Momen krusial di chapter ini hadir di panel-panel akhir, yaitu saat Monkey D Luffy melancarkan jurus baru yang berhasil membuat Kaidou mencium tanah. Foto: Arsip IMDB
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah libur selama dua pekan, Eiichiro Oda membuka 2021 dengan merilis chapter 1.000 dari serial petualangan bajak laut di komik One Piece.

Butuh lebih dari 20 tahun untuk One Piece mencapai chapter 1.000, dan chapter ini sudah ditunggu oleh para penggemar di seluruh dunia.

Namun sayangnya, alur cerita yang ditampilkan di chapter 1.000 tidak terlalu spesial.


Satu-satunya momen krusial di chapter ini justru hadir di panel-panel akhir, yaitu saat Monkey D. Luffy melancarkan jurus baru yang berhasil membuat Kaidou mencium tanah.

Jurus baru itu adalah Gear Third, Gomu Gomu No Red Roc.

Nama Red Roc terinspirasi oleh Roc Bird yang merupakan makhluk mitologi dari Timur Tengah.

Roc digambarkan sebagai burung raksasa dan termasuk dalam kategori legendary bird of prey.

Ini bukan pertama kali Luffy menggunakan istilah burung dalam menamai jurusnya. Pada jurus Gear Two, Luffy sudah menggunakan istilah Hawk untuk jurus Red Hawk miliknya.

Kembali ke alur cerita, mundur ke momen sebelum Luffy menghantam Kaidou, Sang Kapten Bajak Laut Topi Jerami itu akhirnya berhasil mencapai lokasi pertarungan antara Kaidou dan Nine Red Scabbards.

Butuh beberapa chapter hingga akhirnya Luffy bisa tiba di tujuan, dan di chapter ini dia mendapat bantuan terakhir dari Three Musketeers pengawal Inuarashi untuk bisa mencapai lokasi Kaidou tanpa gangguan musuh.

Luffy pun berterima kasih pada Shishilian atas bantuannya dan mengatakan bahwa dia tak akan lupa jasa Shishilian dan Suku Mink yang rela mempertaruhkan nyawa untuk melindungi Raizo dari kejaran Jack.

Saat tiba di puncak tengkorak Onigashima, Luffy ternyata tidak sendiri. Trafalgar Law, Eustass Kid, Killer, dan Zoro sudah lebih dulu bersiap untuk menghadapi dua Yonkou, Charlotte Linlin alias Big Mom dan Kaidou.

Ini adalah penampilan perdana Law setelah terakhir tampak saat menemukan sebuah poneglyph di bawah tanah istana Onigashima.

Sementara Kid dan Killer sempat disibukkan oleh para anak buah Kaidou sebelum mencapai puncak tengkorak.

Sedangkan Zoro, dia akhirnya sukses naik setelah mendapat bantuan dari Marco The Phoenix.

Sebelumnya Zoro kesulitan untuk mencapai lokasi Kaidou karena sibuk merebut obat penawar Ice Oni dari Scratchmen Apoo dan jalan menuju puncak tengkorak Onigashima dihalangi Queen dan King.

Namun keberadaan Marco memudahkan semua, King dan Queen kesulitan menghadapi Marco dan Zoro pun sukses dilempar ke puncak tengkorak Onigashima.

Baca selanjutnya cerita pertempuran di puncak tengkorak Onigashima pada halaman kedua:

Yamato, Buku Catatan Oden, dan Momonosuke

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK