The Mandalorian Jadi Serial Terbanyak Dibajak Selama 2020

CNN Indonesia | Selasa, 05/01/2021 06:34 WIB
The Mandalorian yang tayang di layanan streaming Disney+ menjadi serial paling banyak dibajak selama tahun 2020. The Mandalorian yang tayang di layanan streaming Disney+ menjadi serial paling banyak dibajak selama tahun 2020. (dok. Walt Disney Studios)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Mandalorian yang tayang di layanan streaming Disney+ menjadi serial paling banyak dibajak selama tahun 2020 versi TorrentFreak. Tahun lalu, predikat ini dipegang serial Game of Thrones yang sudah tamat.

Sebagaimana dilansir Entertainment Weekly, peringkat kedual serial paling banyak dibajak ditempati The Boys yang tayang di layanan streaming Amazon Prime. Disusul serial Westworld yang tayang di kanal televisi HBO pada peringkat ketiga.

Kemudian serial lain yang masuk daftar paling banyak dibajak adalah Vikings (Amazon), Star Trek: Picard (CBS), Rick and Morty (Adult Swim), The Walking Dead (AMC), The Outsider (HBO), Arrow (CW), dan The Flash (CW).


The Mandalorian sendiri merupakan serial lepas dari waralaba film Star Wars. Musim pertama serial ini berisikan delapan episode yang tayang pada pertengahan November sampai akhir Desember 2019.

Serial ini fokus pada karakter pembunuh bernama Din Djarin (Pedro Pascal) yang berasal dari Planet Mandalore sehingga dijuluki The Mandalorian. Latar waktu serial ini lima tahun setelah Star Wars: Return of The Jedi (1983).

Pada musim pertama, ia menemukan makhluk hidup yang disebut The Baby ketika menjalankan misi pembunuhan. Ia kemudian menjaga dan memiliki hubungan dekat dengan The Baby.

Cerita musim kedua menjadi lebih menarik karena ia diminta mengembalikan itu ke spesiesnya. Salah satunya dengan memberikan The Baby kepada Jedi, musuh bebuyutan Planet Mandalore.

Pada November lalu, Disney+ dikabarkan mulai menggarap musim ketiga The Mandalorian. Sebagaimana dilansir Deadline, musim ketiga The Mandalorian tengah dalam tahap praproduksi yang sudah berlangsung beberapa bulan.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK