Deadpool 3 Resmi Jadi Film Label Dewasa Pertama di MCU

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 07:01 WIB
Setelah berbagai rumor, Deadpool 3 akhirnya dipastikan bakal menjadi film dengan label dewasa pertama yang masuk dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Setelah berbagai rumor, Deadpool 3 akhirnya dipastikan bakal menjadi film dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan label dewasa pertama. (Dok. Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah berbagai rumor, Deadpool 3 akhirnya dipastikan bakal menjadi film dengan label dewasa pertama yang masuk dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

"Film ini akan diberi rating dewasa dan kami sedang mengerjakan naskahnya sekarang, dan Ryan [Reynolds] sedang menelaah naskahnya sekarang," ujar Presiden Marvel Studios, Kevin Faige, kepada Collider, Senin (11/1).

Meski sudah mulai menggarap naskah, Faige mengatakan bahwa proses syuting belum dapat terlaksana dalam waktu dekat karena masih banyak yang harus dipersiapkan. Ryan Reynolds sebagai aktor utama juga masih sibuk.


"Tidak di tahun ini. Ryan sangat sibuk. Aktor yang sangat sukses. Kami masih ada beberapa hal yang sudah kami umumkan dan harus digarap, tapi kami bersemangat untuk memulai [Deadpool]," tuturnya.

Ia kemudian berkata, "Sekali lagi, [Deadpool] merupakan tipe karakter yang berbeda di dalam MCU, dan Ryan sangat natural. Melihatnya menghidupkan karakter itu sangat keren."

Kabar ini datang tak lama setelah Marvel mengumumkan bahwa mereka menggandeng Lizzie Molyneux dan Loeglin Molyneux untuk menggantikan Paul Wernick dan Rhett Reese di kursi penulis naskah.

Molyneux bersaudara itu dikenal berkat karya mereka di serial Bob's Burgers yang berhasil memenangkan trofi Emmy Awards. Selain itu, keduanya juga pernah menjadi produser eksekutif dalam komedi animasi The Great North.

Berita ini dianggap kabar baik bagi penggemar Deadpool yang sempat merasa pesimistis karena sang kreator, Rob Liefeld, ragu sekuel ketiga akan terwujud.

"Kalian tahu? Kemungkinan tidak ada Deadpool berikutnya, dan saya tidak masalah dengan itu. Saya harus menerima kenyataan bahwa saya memiliki dua pengalaman (film) luar biasa," kata Liefeld tahun lalu.

Liefeld merujuk pada Deadpool (2016) dan Deadpool (2018). Selain mendapat ulasan positif, dua film ini juga meraup pendapatan tujuh sampai 13 kali lipat dari biaya produksi.

[Gambas:Video CNN]

Meski sukses, Liefeld ragu Deadpool 3 akan terwujud setidaknya dalam lima tahun ke depan karena film itu tidak masuk dalam rencana MCU.

Simpang siur kabar ini mengemuka setelah Disney membeli 20th Century Fox pada 2019 lalu. Akuisisi ini termasuk dengan hak cipta atas karakter X-Men dan Deadpool.

Feige sempat menyebut film dengan rating R atau dewasa seperti Deadpool akan jadi keputusan rumit untuk diakomodasi oleh Disney.

Walau demikian, Liefeld memperkirakan ada banyak pihak yang menaruh perhatian atas karakter tersebut sehingga Marvel harus mengagendakan saga ketiganya sesegera mungkin.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK