Sutradara Bermimpi Garap Sobat Ambyar 2 Soal 'Sadgirls'

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 20:30 WIB
Sutradara film Sobat Ambyar berharap bisa membuat sekuel film itu yang menyoroti penggemar perempuan Didi Kempot alias sadgirls. Sutradara film Sobat Ambyar berharap bisa membuat sekuel film itu yang menyoroti penggemar perempuan Didi Kempot alias sadgirl. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara film Sobat Ambyar, Charles Gozali dan Bagus Bramanti berharap mereka bisa membuat sekuel film tersebut yang menyoroti penggemar perempuan mendiang Didi Kempot atau yang dikenal sebagai sadgirls.

Ide itu datang sebagai respons dari euforia penggemar seniman campur sari tersebut yang besar atas film ini dan tak mereka duga sebelumnya.

Bagus menyatakan sejak awal film ini dibuat, mereka telah memiliki rencana membuat Sobat Ambyar dalam dua bagian: sadboys yang berpusat pada penggemar laki-laki, dan sadgirls untuk perempuan.


"Iya kan ada sadboys dan ada sadgirls. Kami memang tadinya mau mengarah ke sana, hanya saja banyak hal-hal besar yang kita tidak duga, seperti mas Didi yang pergi, terus pandemi," kata Bagus dalam jumpa media virtual Sobat Ambyar, Selasa (12/1).

"Kami mempertanyakan gol ke depan apakah ini masih bisa diberi jalan atau bagaimana. Kalau memang film ini ada permintaan ke sana, saya ingin buat versi sadgirls," lanjutnya.

Selain kendala situasi pandemi yang belum pulih, Bagus dan Charles juga masih mempertimbangkan karakter yang sesuai untuk film Sobat Ambyar versi sadgirls.

Hal ini berkaca pada pengalaman mereka dalam menggarap film Sobat Ambyar. Mereka mengaku tidak mudah mencari sosok untuk berperan dalam film tersebut.

"Ini penyutradaraan pertama saya dan dimentor sama mas Charles, kami mencari pemain yang bisa berbahasa Jawa itu enggak gampang," kata Bagus.

"Saat liat Bhisma, saya liat aura sadboys. Saya tanya ke Bhisma bisa menyanyikan lagu mas Didi enggak? Dia bilang bisa, langsung saya suruh menyanyikan lagu Kalung Emas. 'Wah ini mental sadboys yang paling dekat dengan karakter yang saya tulis'," lanjutnya.

Charles Gozali juga mengaku lega film garapannya bersama Bagus Bramanti akhirnya bisa tayang ke publik. Ia mengaku semua kerja keras dirinya dan tim terbayar usai Netflix menawarkan kerja sama untuk menayangkan film ini.

Sebelumnya film ini dijadwalkan tayang di bioskop. Namun kondisi pandemi yang membuat bioskop sulit untuk dibuka seperti sediakala mengancam perilisan film ini pada 2020.

"Kami memang ada keinginan untuk menutup tahun ini (2020) dengan film Sobat Ambyar sebagai penghormatan menjelang satu tahunnya mas Didi, dan banyak pihak yang juga telah menanti-nanti," kata Charles.

"Kami berdiskusi dengan pihak XXI. Setelah mengetahui keadaannya, pihak XXI yakni Pak Hans memberikan restu demi mengobati kerinduan [penggemar Didi Kempot]," kata Charles.

Film Sobat Ambyar merupakan film bergenre romantis komedi yang mengisahkan perjalanan cinta Jatmiko (Bhisma Mulia), seorang pemilik kedai kopi yang pemalu. Ia jatuh cinta kepada Saras (Denira Wiguna), sosok seorang wanita yang sulit ditebak.

[Gambas:Video CNN]



Hubungan mereka melalui berbagi masa-masa pelik hingga membuat Jatmiko patah hati. Namun, kehadiran lagu-lagu cinta milik Didi Kempot, Jatmiko tidak lagi larut dalam kesedihan.

Selain menampilkan Godfather of the Broken Heart, Didi Kempot, film ini juga menampilkan sederet artis Indonesia lain seperti Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Erick Estrada, Fransisca Saraswati, Asri Welas, dan Mo Sidik.

Film ini akan tayang perdana pada 14 Januari 2021 di saluran berbayar Netflix.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK