Tangis Asri Welas Kenang Didi Kempot Jelang Sobat Ambyar

CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 07:47 WIB
Asri Welas menangis kala mengenang Didi Kempot menjelang penayangan Sobat Ambyar, film yang ia bintangi bersama musisi campursari legendaris tersebut. Asri Welas menangis kala mengenang Didi Kempot menjelang penayangan Sobat Ambyar, film yang ia bintangi bersama musisi campursari legendaris tersebut. (CNNIndonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asri Welas menangis kala mengenang Didi Kempot menjelang penayangan Sobat Ambyar, film yang ia bintangi bersama musisi campursari legendaris tersebut.

Air mata Asri menetes ketika mengenang kepergian Didi yang sangat mendadak tahun lalu sehingga Sobat Ambyar menjadi karya terakhir sang musisi. Ia mengaku sangat kehilangan sosok rendah hati dan periang yang selalu menebarkan cinta dan kasih sayang dalam lagu-lagunya.

"Ini adalah karya terakhir beliau. Saat kita seneng-senengnya, beliau dipanggil yang kuasa, jadi itu yang membuat aku ambyar, sedih," kata Asri dalam konferensi pers virtual, Selasa (12/1).


Asri pun tidak bisa melupakan momen saat diminta untuk bergabung dalam film Sobat Ambyar. Di mata Asri Welas, Didi bukan hanya sosok musisi ternama, tapi juga panutan yang selalu memberikan hal-hal positif.

"Di film ini, aku merasakan menjadi sobat ambyar. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pelajaran untuk kita kalau kita mengalami kekecewaan dalam hidup ini, selain dilewati dengan joget, kita juga tetap harus semangat menjalani hidup," kata Asri.

Ia sendiri mengaku sebagai pendengar karya Didi. Menurut Asri, Didi bukan sekadar penyanyi, melainkan orang besar yang lagu-lagunya menyatukan bangsa.

"Film ini begitu merepresentasikan gimana kehilangan sosok budaya yang bekerja konsisten di bidangnya sehingga diapresiasi. Kalian harus nonton dedikasi Mas Didi mempersatukan bangsa ini dengan sobat ambyar karena enggak ada suku. Semuanya menghargai budaya Jawa, Mas didi menyatukan kita lewat seni di Indonesia," kata Asri.

Dalam film ini, Asri Welas memerankan sosok bernama Wulan. Asri tidak banyak bercerita mengenai karakter tersebut. Namun, ia cukup mengalami kesulitan saat membawakan karakter Wulan karena berbeda dengan sifat aslinya.

[Gambas:Youtube]

Sobat Ambyar merupakan film bergenre komedi romantis yang mengisahkan perjalanan Jatmiko (Bhisma Mulia), seorang pemilik kedai kopi pemalu. Ia jatuh cinta kepada Saras (Denira Wiguna), sosok seorang perempuan yang sulit ditebak.

Dalam perjalanannya, Jatmiko mengalami patah hati. Lagu-lagu cinta milik Didi Kempot sang Godfather of the Broken Hearted lah yang membantunya bangkit kembali dari kesedihan.

Film ini juga diproduseri dan dibintangi oleh Didi Kempot. Film Sobat Ambyar akan tayang di Netflix pada 14 Januari mendatang.

(nly/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK