Bae Jin-woong Bantah Lakukan Pelecehan Seks ke Aktris Junior

CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 20:33 WIB
Aktor asal Korea Selatan, Bae Jin-woong, membantah tudingan bahwa ia melakukan pelecehan seksual terhadap seorang aktris junior. Aktor asal Korea Selatan, Bae Jin-woong, membantah tudingan bahwa ia melakukan pelecehan seksual terhadap seorang aktris junior. (Arsip Megabox via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor asal Korea Selatan, Bae Jin-woong, membantah tudingan bahwa ia melakukan pelecehan seksual terhadap seorang aktris junior.

"Halo, ini Park Ji-hoon dari firma hukum Yoo Han selaku perwakilan Bae Jin-woong. Semua pemberitaan tentang Bae Ji-woong keliru. Oknum B memang benar melaporkan Bae Jin-woong atas dugaan pelecehan seksual, tapi tuduhan itu sebuah kebohongan," kata Park Ji-hoon.

"Kami sedang mengumpulkan bukti mengenai ini. Sebelum pemberitaan itu keluar, kami juga telah mengajukan pengaduan pidana terhadap B atas serangan tidak senonoh."


Ia juga mengeluh karena media lokal sama sekali tidak berusaha untuk mengecek kebenaran kondisi tersebut kepada Bae Jin-woong terlebih dulu.

Park Ji-hoon pun menyatakan pihak Bae Jin-woong akan mengambil langkah tegas terhadap siapapun yang menyebarkan kabar palsu, keliru, dan tidak berdasar terkait dugaan pelecehan seksual tersebut.

"Mereka tidak sedikitpun mencoba mengecek ke pihak Bae Jin-woong dan langsung melaporkan pernyataan B yang tak berdasar seperti sebuah kebenaran. Kami akan mengambil tindakan hukum tegas kepada mereka yang menyebarkan rumor palsu tentang Bae Jin-woong," ucap Park Ji-hoon seperti dilansir Sports Chosun via Naver.

Permasalahan ini bermula ketika media lokal Sports Kyunghyang memberitakan aktor A tengah menjalani pemeriksaan terkait pelecehan seksual dan percobaan memperkosa B, aktris sekaligus model yang ia kenal. Kejadian itu disebut terjadi pada 23 Desember 2020 di Gyeonggi.

Dalam laporan itu, aktor A disebut mengajak B untuk bergabung dengannya dan beberapa kenalan untuk minum bersama. A membujuk B ke rumah liburan di Gyeonggi yang diwarisi ayahnya.

A disebut memanfaatkan lokasi di tempat terpencil itu setelah mengetahui B tidak punya kendaraan pribadi. Berdasarkan perwakilan B yang dihubungi media lokal itu, B tiba di lokasi dan tidak melihat orang lain seperti yang dijanjikan A.

B pun langsung menghubungi seorang teman untuk menemaninya. Namun, permintaan itu disebut membuat Bae Jin-woong marah.

"Teman B sedang dalam perjalanan ke rumah ketika A tiba-tiba menarik B dari belakang dan mulai melecehkannya secara seksual. B mencoba menghentikannya dan malah membuat lelucon cabul dan mulai melepaskan celananya," kata perwakilan B.

"A terus memaksakan diri kepada B dan saat mencoba menjauh, B mengalami luka memar di sekujur tubuhnya. Dia juga menderita bekas luka di dadanya."

[Gambas:Video CNN]

Media itu menyebutkan A dan B sudah saling mengenal selama lima tahun. B juga disebut pernah berkencan dengan teman dekat A. Atas dasar itu, B mau pergi bersama A.

Usai kejadian, B langsung menelepon polisi dan menjalani pemeriksaan sebagai korban. B dilaporkan menerima konseling psikologis karena insiden itu. Sementara itu, A dikabarkan akan menjalani pemeriksaan polisi pada 16 Januari.

Namun, Sports Kyunghyang pada dasarnya tak secara blak-blakan menyebutkan Bae Jin-woong adalah oknum A yang dimaksud. Mereka menyatakan A adalah aktor yang tampil dalam film Man of Will, Beasts Clawing at Straws, dan drama Good Casting.

Setelah laporan tersebut beredar, media-media lain mulai berspekulasi aktor yang dimaksud adalah Bae Jin-woong.

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK