Alec Baldwin Cabut dari Twitter Usai Istri Dihujat Netizen

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 20/01/2021 02:20 WIB
Alec Baldwin memilih pergi dari Twitter usai istrinya 'diserang' oleh netizen soal klaim latar belakang Spanyol yang dimiliki. Alec Baldwin memilih pergi dari Twitter usai istrinya 'diserang' oleh netizen soal klaim latar belakang Spanyol yang dimiliki. (AFP/ANGELA WEISS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Alec Baldwin memilih pergi dari Twitter. Keputusan itu dibuat usai sang istri, Hilaria, dihujat oleh netizen terkait dengan klaim latar budaya dan identitas Spanyol yang ia punya.

"Twitter itu seperti sebuah pesta di mana semua orang berteriak. Tidak seperti pesta semestinya," kata Alec Baldwin dalam kicauannya.

"Selamat tinggal untuk saat ini," lanjutnya.




Pada akhir Desember 2020 lalu, Hilaria mengaku bahwa dirinya juga dibesarkan dalam budaya masyarakat Spanyol. Namun klaim tersebut dipertanyakan oleh sejumlah pihak.

Bukan hanya itu, Hilaria juga dituding sengaja membuat-buat gaya bicaranya memiliki aksen Spanyol demi mendukung klaim tersebut. Hilaria diketahui lahir di Boston dan sempat menghabiskan masa lalu di Spanyol saat tumbuh dewasa.

Hilaria sendiri sempat menegaskan kembali soal identitas dan latar belakangnya tersebut. "Saya pernah melihat obrolan online yang mempertanyakan identitas dan budaya saya," katanya dalam unggahan di Instagram, 27 Desember 2020.

"Ini adalah sesuatu yang saya anggap sangat serius, dan bagi mereka yang bertanya- Saya akan mengulangi cerita saya, seperti yang telah saya lakukan berkali-kali sebelumnya," lanjutnya.

"Saya lahir di Boston dan menghabiskan waktu bersama keluarga saya antara Massachusetts dan Spanyol. Orang tua dan saudara saya tinggal di Spanyol dan saya memilih untuk tinggal di sini, di AS," katanya.

[Gambas:Instagram]



Berbagai tudingan yang menyebut Hilaria mengada-ada itu pun membuat penulis tersebut dan Alec kesal. Sumber terdekat keduanya mengatakan kepada ET keriuhan itu ternyata memberikan dampak kepada mereka.

"Hilaria itu orang yang peka, baik, peduli dan menyenangkan, dan tudingan serta kebencian yang ia terima di media sosial itu amat besar baginya," kata sumber tersebut.

"Kontroversi itu amat berdampak pada Hilaria dan keluarganya," kata sumber itu kepada ET.

"Alec selalu mengetahui bahwa Hilaria dari Boston. Alec mendukung dan mencintai Hilaria dengan tulus apapun keadaannya, tak terkecuali ini," kata sumber tersebut.

"Mereka fokus pada merawat keluarga mereka dan lima anak mereka yang masih kecil dan selalu ada satu sama lain sebagai sebuah keluarga," lanjut si sumber.

Dikenal sebagai penulis buku kebugaran dan pemilik jaringan studio yoga, Hilaria menikah dengan Alec Baldwin pada 2012 dan keduanya telah memiliki lima anak: Carmen berusia tujuh tahun, Rafael 5 tahun, Leonardo 4 tahun, Romeo 2 tahun, dan Eduardo 3 tahun.

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK