Warner Bros Bantah Garap Serial Harry Potter

CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 10:06 WIB
Rumah produksi Warner Bros membantah kabar bahwa mereka menggarap serial Harry Potter untuk layanan streaming HBO Max. Rumah produksi Warner Bros membantah kabar bahwa mereka menggarap serial Harry Potter untuk layanan streaming HBO Max. (Dok. Warner Bros. Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah produksi Warner Bros membantah kabar bahwa mereka menggarap serial Harry Potter untuk layanan streaming HBO Max.

"Tidak ada pengembangan serial Harry Potter, baik itu di studio maupun di layanan streaming," demikian pernyataan bersama Warner Bros dan HBO Max yang dikutip Digital Spy, Senin (25/1).

Warner Bros dan HBO Max merilis pernyataan ini tak lama setelah The Hollywood Reporter merilis pemberitaan eksklusif mengenai kemungkinan penggarapan serial Harry Potter.


Dalam pemberitaan itu, The Hollywood Reporter mengutip sejumlah sumber yang menyatakan bahwa beberapa petinggi HBO Max memang sudah menggelar pertemuan dengan sejumlah penulis untuk membahas mengenai serial Harry Potter.

Namun menurut sumber itu, belum ada penulis yang menarik perhatian para petinggi HBO Max. Sumber itu kemudian menegaskan bahwa kemungkinan penggarapan serial Harry Potter ini masih di tahap awal masa penjajakan.

Saat ini, HBO Max dan Warner Bros memang dilaporkan tengah memikirkan berbagai cara untuk mengembangkan Harry Potter. Warner Bros saat ini memang memegang hak kekayaan intelektual Harry Potter bersama sang penulis novel, JK Rowling.

Dengan hak tersebut, Warner Bros sudah mengembangkan salah satu waralaba paling menguntungkan, termasuk delapan film Harry Potter yang meraup untung hingga US$7 miliar.

Sementara itu, Warner Bros juga kini sedang berupaya memperkuat kehadiran mereka di jagat streaming dengan memperbanyak tayangan di HBO Max.

Saat ini, Warner Bros sudah mulai menayangkan sejumlah film adaptasi dari DC Comics, beserta beberapa spinoff-nya. Selain itu, mereka juga merencanakan sejumlah tayangan orisinal untuk HBO Max.

(has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK