25 Tahun Don't Look Back In Anger, Oasis Rilis Video Lirik

CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 21:32 WIB
Oasis merilis video lirik dari dua lagu lawas mereka bersamaan dengan lagu Don't Look Back In Anger yang berusia 25 tahun hari ini. Oasis merilis video lirik dari dua lagu lawas mereka bersamaan dengan lagu Don't Look Back In Anger yang berusia 25 tahun hari ini. (Wikimedia Commons/CherryX)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lagu hit Don't Look Back In Anger tepat berusia 25 tahun, Jumat (19/2). Di hari spesial ini, band rock asal Inggris Oasis juga merilis video lirik untuk dua lagu lawas mereka.

Hal itu diungkapkan oleh Oasis melalui kicauan di media sosial mereka, Jumat (19/2). Kicauan itu juga menyertakan cuplikan video Don't Look Back In Anger.

"AND SO SALLY CAN WAIT. 'Don't Look Back In Anger' berusia 25 tahun hari ini! Untuk merayakan hari jadi, lihat video lirik baru untuk B-side 'Step Out', ditambah video lirik baru untuk 'It's Better People'," kata Oasis dalam pengumuman itu.


Don't Look Back in Anger merupakan salah satu yang masuk deretan lagu karya Oasis paling populer. Lagu yang ditulis oleh Noel Gallagher, sang gitaris sekaligus vokalis, ini dirilis pada 19 Februari 1996 sebagai single keempat dari album kedua Oasis yang bertajuk (What's the Story) Morning Glory? (1995).

Sementara, Step out dan It's Better People merupakan lagu B-Side dari album ini.

Don't Look Back In Anger jadi lagu paling populer dari album itu. Usai dilepas di pasaran, lagu ini berhasil menduduki posisi teratas tangga musik di Inggris dan meraih 3 Platinum.

Selain itu, lagu Don't Look Back In Anger juga menjadi single pertama Oasis yang dibawakan Noel Gallagher sebagai lead vocal, yang biasanya dipegang oleh saudaranya Liam Gallagher. Selanjutnya, Noel juga tampil lagi sebagai lead vocal dalam enam single lainnya dalam album Oasis.

Don't Look Back in Anger jadi 'lagu kebangsaan' para penggemar Oasis. Lagu ini hampir selalu dimainkan kala Oasis manggung secara langsung, dan selalu diminta untuk dinyanyikan oleh penampil.

Beberapa waktu yang lalu, Oasis juga merilis klip video lagu ini versi master ulang dengan kualitas gambar yang lebih bagus di laman YouTube mereka.

Oasis merupakan band rock asal Inggris yang dibentuk di Manchester pada tahun 1991. Grup ini dibentuk oleh Liam Gallagher (vocal), kakak Liam, Noel Gallagher (gitar dan vokal), Paul Arthurs (gitar), Paul McGuigan (bass), dan Tony McCarroll (drum dan perkusi).

[Gambas:Youtube]



(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK