Billie Eilish Rilis Video Musik ilomilo

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 04:04 WIB
Billie Eilish merilis musik video lagu baru berjudul ilomilo untuk meramaikan hari peluncuran film dokumenter Billie Eilish: The World's a Little Blurry. Billie Eilish rilis video musik ilomilo. (FREDERIC J. BROWN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi Billie Eilish merilis musik video lagu baru berjudul ilomilo untuk meramaikan hari peluncuran film dokumenter Billie Eilish: The World's a Little Blurry. Film dokumenter tentang perjalanan karier Billie Eilish ini akan tayang di saluran Apple TV.

Seperti yang dikutip dari Billboard pada Senin (22/2), musik video terbaru ini Billie Eilish tampil menjadi diri sendiri sambil melompat-lompat di udara. Selain itu, lirik lagu ilomilo ini juga berisi judul film dokumenter Billie Eilish yakni Billie Eilish: The World's a Little Blurry.

Dalam film tersebut, Billie Eilish akan tampil membawakan lagu ilomilo saat tampil di atas panggung Toyota Center di Houston, Amerika Serikat pada pertengahan Oktober 2019 lalu. Penampilan itu akan ditampilkan berupa potongan singkat bersama dengan kegiatan Billie Eilish yang lain.


Sementara itu, dalam wawancara bersama Sean Evans dalam acara First We Feast Hot Ones pada awal Maret 2019 lalu, Billie Eilish membocorkan cerita di balik lagu tersebut.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

"Ide keseluruhan [lagu ilomilo] adalah sebuah permainan, itu seperti kehilangan orang yang dicintai dan kemudian menemukan mereka lagi," kata Billie.

Hal itu kemudian diperjelas oleh keterangan dari Finneas yang tak lain kakak Billie Eilish lewat unggahan di Instagram. Penyanyi sekaligus pembuat lagu-lagu hit Billie Eilish ini mengonfirmasi bahwa lagu tersebut merujuk pada video game puzzle yang populer di era 2010.

Dalam video game ini, pemain akan mendapat misi untuk menyatukan kembali dua orang sahabat bernama ilo dan milo yang terus-menerus terpisah satu sama lain.

Selain terinspirasi dari video game, lirik lagu ini juga merujuk pada dua single lain yang berjudul xanny dan bury a friend. Kedua lagu tersebut termasuk dalam album debut Billie Eilish yang bertajuk When We All Fall Asleep, Where Do We Go? (2019).

Selain lagu ilomilo, lagu-lagu lain dari Billie Eilish juga akan hadir dalam film dokumenter The World's a Little Blurry yang akan debut secara global di Apple TV pada Jumat (26/2). Film ini juga dapat disaksikan melalui streaming di aplikasi Apple Music dan di saluran YouTube Bellie Eilish.

Film dokumenter ini bercerita tentang proses perjalanan karier Billie Eilish menjadi superstar. Saat masih remaja, Billie Eilish harus merekam lagu-lagunya yang kurang layak seperti di jalan dan di rumah.

Namun lagu-lagu itu berhasil meraih berbagai penghargaan mulai dari menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard 200 dan memenangkan penghargaan Grammy 2020 lewat album When We All Fall Asleep, Where Do We Go?

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK