Chungha Jalani Terapi Akibat Frustrasi Kena Corona

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 14:10 WIB
Chungha mengaku sempat frustrasi karena positif Covid-19 pada tahun lalu, dan memutuskan menjalani terapi. Chungha mengaku sempat frustrasi karena positif Covid-19 pada tahun lalu, dan memutuskan menjalani terapi.: (dok. MNH Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Chung-ha mengungkapkan menjalani terapi karena menghadapi situasi sulit pada 2020. Ia mengatakan sempat frustrasi karena menjadi seleb Korea pertama yang terinfeksi Covid-19 pada tahun lalu.

Dalam episode acara On & Off beberapa hari lalu, dokter datang ke rumah Chungha untuk memulai sesi pemulihan. Dokter tersebut menanyakan kondisi dan perasaan Chungha saat ini setelah menjalani masa sulit akibat Covid-19.

"Ketika berita dirilis, saya merupakan artis pertama yang positif Covid-19. Sejujurnya, saya merasa bersalah karena staf ke sana untuk saya. Jika saya bukan artis dan jika berita itu tidak dirilis, mungkin tak akan seberat ini," kata Chungha.


"Saya banyak berdoa itu akan berhenti di saya. Untungnya, tidak ada satu pun orang terdekat saya yang terinfeksi corona. Saya juga berharap tak ada lagi yang terinfeksi corona di industri hiburan ini," tuturnya.

Namun nyatanya ia merasakan membutuhkan bantuan ke ahli dalam menghadapi rasa frustrasi yang ia rasakan akibat perasaan tersebut.

"Banyak cara menjadi lebih baik, seperti minum obat. Tapi saya ingin melihat lebih jauh dan menjalani terapi lebih dari setahun terakhir. Saya jadi lebih baik," ucap Chungha.

Selama masa pemulihan dan terapi, Chungha mengatakan banyak hal yang diperoleh selain istirahat. Ia merasa bisa mengenal sisi-sisi yang selama ini tak diketahui.

Oleh sebab itu, ia mengatakan tak memiliki resolusi tahun baru pada 2021. Chungha menyatakan kini lebih memilih untuk menikmati kebersamaan dan kebahagiaan bersama orang-orang sekitar dan beristirahat.

"Resolusi tahun ini adalah tidak ada resolusi. Ada waktu saya tidak bekerja sama sekali. Saya tidak ingin jadi terlalu sibuk dengan pekerjaan. Saya ingin menikmati sedikit kebahagiaan melalui bertemu orang-orang dan beristirahat," tuturnya.

[Gambas:Youtube]



Ia juga berterima kasih kepada Chaeyeon DIA dan Mina eks-gugudan yang setiap hari menghubunginya dan berkomunikasi dengannya selama masa pemulihan Covid-19.

Chungha dinyatakan positif Covid-19 pada 7 Desember 2020. Agensinya, MNH ENTERTAINMENT, mengungkapkan Chungha terpapar pasien Covid-19 setelah menjalani rehabilitasi untuk menyembuhkan luka-luka pada otot bahunya di sebuah pusat olahraga di Seoul.

Kondisi itu membuat rencana perilisan single dan album Chungha sempat tertunda. Hingga pekan lalu, Chungha akhirnya resmi merilis album penuh solo perdananya, Querencia.

Ia juga berkolaborasi dengan Rain dalam single Why Don't We yang akan dirilis pada 3 Maret.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK