BLACKPINK Jadi Duta Konferensi Perubahan Iklim PBB

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 09:48 WIB
BLACKPINK ditunjuk jadi duta untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP26) yang dihelat November mendatang. BLACKPINK ditunjuk jadi duta untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP26) yang dihelat November mendatang. (AFP/Roger Kisby)
Jakarta, CNN Indonesia --

BLACKPINK ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP26) yang akan berlangsung pada November mendatang di Inggris.

Pada Kamis (25/2), BLACKPINK menghadiri upacara pengangkatan resmi di kediaman Duta Besar Inggris di Seoul.

Dalam kesempatan itu, BLACKPINK menerima surat pribadi yang ditulis langsung oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. Dalam surat itu, Boris Johnson mengucapkan selamat karena video BLACKPINK meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim.


"Video terbarumu 'Climate Action in Your Area #COP26 merupakan keberhasilan besar, telah ditonton lebih dari 10 juta kali di banyak media sosial," tulis Boris Johnson.

"Perubahan iklim adalah masalah terpenting di zaman ini. sungguh luar biasa kalian menyuarakan pandangan terkait masalah kritis ini." lanjutnya.

Video Calling All Blinks: Climate Action in Your Area diunggah pada 9 Desember 2020. Dalam video itu, satu per satu member menjelaskan perubahan iklim yang terjadi hingga menyebabkan semakin banyaknya habitat alam yang hilang.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Mereka juga menekankan alasan habitat alami penting bagi Bumi dan mendorong fan yang disebut BLINK membantu membuat perbedaan serta perubahan yang lebih baik.

Duta Besar Inggris untuk Korea Selatan, Simon Smith, mengatakan mereka sangat senang bisa bekerja sama dengan BLACKPINK dan YG Entertainment dalam penyelenggaraan Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa.

"Kita perlu bertindak sekarang untuk melindungi planet kita bagi generasi mendatang. Kami berharap semua BLINK di seluruh dunia akan bergabung dengan kami dalam perjalanan ini," kata Simon Smith.

BLACKPINK juga menyambut baik kerja sama itu dan siap untuk terus menyuarakan mengenai perubahan iklim yang terjadi selama ini. Mereka juga mendorong BLINK untuk mempelajari dan mengenali perubahan iklim lebih lagi.

"Langkah pertama adalah mendidik diri kita sendiri mengenai perubahan iklim. Kita perlu tahu apa yang terjadi karena itu memengaruhi kita semua. Kami ingin belajar lebih banyak dan kami harap BLINK juga melakukannya," tutur BLACKPINK seperti dilansir Xports News via Daum.

Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP26) akan berlangsung pada November 2021 di Inggris. Konferensi itu akan mempertemukan para pemimpin dunia dan membahas percepatan tindakan memerangi perubahan iklim saat ini.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK