Rosamund Pike Raih Golden Globe Berkat Film I Care a Lot

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 10:18 WIB
Rosamund Pike menjadi pemenang Aktris Terbaik kategori Musikal atau Komedi dalam Golden Globes 2021. Rosamund Pike menjadi pemenang Aktris Terbaik kategori Musikal atau Komedi dalam Golden Globes 2021. (Seacia Pavao / Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rosamund Pike menjadi pemenang Aktris Terbaik kategori Musikal atau Komedi dalam Golden Globe 2021. Piala tersebut diraih setelah ia berperan sebagai Marla Grayson dalam film I Care a Lot.

"Saya yakin saya terlihat seperti saya amat peduli dan memang iya, saya sangat peduli," tutur Pike.

Persaingan ketat terjadi dalam kategori tersebut. Pike harus bersaing dengan aktor pendatang baru Maria Bakalova yang bermain dalam Borat Subsequent Moviefilm.


Beberapa aktris ternama lainnya juga masuk nominasi Aktris Terbaik kategori Musikal atau Komedi seperti Kate Hudson (Music), Anya Taylor-Joy (Emma), serta Michelle Pfeiffer (French Exit).

"Terima kasih telah mengenali sisi gelap komedi. Kepada sesama nominasi, saya merasa sangat terhormat berada di ruangan ini bersama kalian," ucap Pike.

"Dalam film, saya harus berenang keluar dari mobil yang tenggelam. Saya rasa saya lebih memilih melakukan itu daripada berada dalam ruangan hanya bersama Rudy Giuliani," tuturnya.

"Maria (Bakalova), aku salut dengan keberanianmu," ucap Pike.

Hal itu disampaikan Rosamund Pike merujuk pada penampilan luar biasa Maria Bakalova dalam Borat Subsequent Moviefilm. Dalam film itu, Bakalova menampilkan 'moonblood dance' serta wawancara empat mata bersama Pengacara Donald Trump, Rudy Giuliani.

I Care a Lot mengisahkan Marla Grayson yang melakukan segala macam upaya untuk menjadi pengacara. Alih-alih menjadi pengacara kalangan elit, ia justru memilih menjadi pengacara para lansia yang tidak bisa mengurus hidupnya sendiri.

Hal itu ia lakukan agar bisa menguras harta para pensiunan tersebut hingga habis dengan cara-cara yang licik.

Dalam melancarkan aksinya, Marla membawa rekannya bernama Fran yang tak lain adalah kekasihnya. Keduanya berhasil menguasai puluhan aset para pensiunan.

Hingga suatu hari mereka berupaya menipu seorang klien bernama Jennifer Peterson yang tidak mempunyai keluarga dan ahli waris.

Saat berusaha menguasai harta klien tersebut, mereka menyadari jika klien terbarunya ini bukanlah lansia yang kaya seperti korban mereka yang sebelumnya.

Sebelum memenangkan piala Golden Globes 2021, Rosamund Pike pernah masuk nominasi pada tahun-tahun sebelumnya seperti saat membintangi Gone Girl dan A Private War.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK