The Crown Kembali Raih Mahkota Serial Terbaik Golden Globe

Tim, CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 10:53 WIB
Tahun ini, serial The Crown kembali memenangkan piala Golden Globe sebagai serial drama terbaik untuk kedua kalinya. Tahun ini, serial The Crown kembali memenangkan piala Golden Globe sebagai serial drama terbaik untuk kedua kalinya. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tahun ini, serial The Crown kembali memenangkan piala Golden Globe sebagai serial drama terbaik untuk kedua kalinya pada tahun ini. Serial ini mengalahkan Lovecraft Country, The Mandalorian, Ozark dan Ratched.

Kisah kehidupan keluarga Kerajaan Inggris dinasti Windsor tersebut sebelumnya memenangkan kategori serupa pada Golden Globe 2017.

"Saya minta maaf, saya duduk di kantor kecil saya yang tragis, tidak dikelilingi oleh orang-orang yang membuat pertunjukan itu menyenangkan," kata kreator The Crown, Peter Morgan dalam pidato yang disiarkan secara virtual, Minggu (28/2) malam waktu AS.


"Sejujurnya, saya rindu tidak berada bersama semua nomine lainnya, di ruangan yang indah itu, di ruangan gila di Beverly Hilton itu. Saya senang saya tidak harus menghadapi ruangan itu untuk membuat pidato, tetapi ini selalu menjadi acara penghargaan yang paling menyenangkan," lanjutnya.

Penghargaan ini menambah panjang koleksi piala Golden Globe oleh The Crown. Sejak musim pertama yang dirilis pada 2016 lalu, The Crown telah mengumpulkan tiga piala Golden Globe sebelum ajang 2021.

Tiga piala itu datang dari Best Television - Drama dan Best Actress - Television Series Drama untuk Claire Foy pada ajang Golden Globe 2017, kemudian sebuah piala Best Actress - Televison Series Drama untuk Olivia Colman pada 2020.

Namun pada tahun ini, Colman harus merelakan piala Golden Globe kategori Best Actress - Television Series Drama kepada Emma Corrin yang berperan sebagai Putri Diana.

Bukan hanya 'Putri Diana' yang memenangkan piala Golden Globe 2021, pemeran Pangeran Charles, Josh O'Connor juga memenangkan kategori Best Actor - Television Series Drama.

Dalam pidato kemenangan, Corrin berterima kasih kepada Putri Diana karena telah mengajarinya "kasih sayang dan empati melebihi apa pun yang dapat saya bayangkan,"

"Atas nama semua orang yang mengingat dirimu dengan penuh kasih sayang dan penuh semangat di hati kami, terima kasih." lanjut Corrin, dikutip dari ET.

The Crown juga melengkapi kemenangan di Golden Globe 2021 dengan sebuah piala untuk Gillian Anderson di kategori Best Performance by an Actress in a Television Supporting Role atas perannya sebagai Margaret Thatcher.

[Gambas:Youtube]



(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK