Ryeowook SuJu Kembali Nyanyikan Lagu Terlanjur Mencinta

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 12:31 WIB
Ryeowook Super Junior kembali menampilkan kemampuan bernyanyi sekaligus berbahasa Indonesia dengan membawakan ulang lagu Terlanjur Mencinta. Ryeowook Super Junior kembali menampilkan kemampuan bernyanyi sekaligus berbahasa Indonesia dengan membawakan ulang lagu Terlanjur Mencinta. (Arsip YouTube Ryeowook)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ryeowook Super Junior kembali menampilkan kemampuan bernyanyi sekaligus berbahasa Indonesia dengan membawakan ulang lagu Terlanjur Mencinta.

Hal tersebut terlihat dalam video musik yang diunggah di akun resmi YouTube miliknya, Senin (1/3). Aksinya ini menjadi kali kedua salah satu vokalis utama Super Junior tersebut menyanyikan Terlanjur Mencinta.

Sebelumnya, Ryeowook sempat membawakan ulang potongan lagu yang dipopulerkan Tiara Andini tersebut dan membagikannya khusus kepada penggemar melalui aplikasi fan.


Kali ini, ia menampilkannya secara utuh bersama dengan video musiknya di akun YouTube pribadinya. Dalam video tersebut, Ryeowook tampil dengan pakaian berwarna pastel dan tanaman sebagai latar.

Sebelumnya, Ryeowook Super Junior juga beberapa kali menyanyikan ulang lagu Indonesia seperti Bunga Terakhir yang dipopulerkan Bebi Romeo saat menggelar konser pada 11-13 Maret 2016.

Ia pernah membawakan ulang Separuh Aku dalam konser Super Junior K.R.Y di Jakarta pada awal Januari 2016. Pada 2019, Ryeowook bersama Yesung Super Junior juga pernah menyanyikan lagu Tegar bersama penyanyi aslinya, Rossa, dalam Super Show 7S.

Indonesia selama ini memang akrab dengan Super Junior. Grup buatan SM Entertainment itu terbilang sering mengunjungi Indonesia sejak 2011. Mereka juga menjadi salah satu artis pengisi acara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta.

Di luar festival-festival musik, Super Junior sudah lebih dari lima kali menggelar Super Show di Indonesia sejak Super Show 4, Super Show 5, Super Show 6, Super Show 7S, serta Super Show 8.

Tak hanya itu, Super Junior bersama TVXQ juga ke Yogyakarta, Indonesia untuk acara Analog Trip pada 2019.

[Gambas:Youtube]



Dalam Super Show 8, leader Super Junior Leeteuk mengatakan Super Junior dan Indonesia merupakan hal yang tak bisa dipisahkan.

Leeteuk berpendapat banyak hal yang mengaitkan Indonesia dengan Super Junior, salah satunya perjumpaan dengan Presiden RI Joko Widodo. Ia menceritakan Super Junior bertemu secara pribadi dengan Presiden Jokowi di Korea Selatan.

"Super Junior dan Indonesia sesuatu yang tak bisa dipisahkan. Presiden Indonesia (Joko Widodo) saat datang ke Korea, kami bertemu pribadi dan juga memamerkan ke beliau bahwa kami punya pacar di Indonesia. Anda semua lah pacar kami," kata Leeteuk yang disambut teriakan ELF Indonesia.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK