Mengenal Not Tujuh, Band Reuni Mantan Personel Sabyan Gambus

CNN Indonesia
Rabu, 10 Mar 2021 20:30 WIB
Tiga mantan pesonel Sabyan Gambus membentuk grup musik religi baru, Not Tujuh, setelah hengkang dari band yang digawangi Ayus dan Nissa Sabyan. Grup musik religi islam, Not Tujuh. (Tangkapan Layar Instagram @nottujuh_official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Baru-baru ini, grup musik religi Not Tujuh meramaikan industri musik religi yang kini semakin digemari oleh pencinta musik di Indonesia.

Grup ini digawangi oleh empat personel yakni Ridwan Ardiyanto (drum), Mahliza Lubis (vocal) Deni Alfi (bass) dan Tugabus Syaifulloh atau Tebe (keyboard).

Selain Mahliza Lubis atau yang akrab disapa Liza, tiga anggota Not Tujuh merupakan mantan pemain grup musik Sabyan Gambus. Ardi, Deni dan Tebe hengkang dari Sabyan Gambus ketika mereka berada di puncak popularitas.


Grup ini pertama terbentuk pada 2019 atas inisiatif Ardi, Deni, Tebe dan dua mantan anggota Sabyan Gambus yakni Anisa Rachman serta Ega. Mereka berlima memutuskan untuk kembali bermusik di bawah nama baru.

Seperti Sabyan Gambus, grup musik Not Tujuh juga tampil membawakan lagu-lagu religi yang diunggah di kanal YouTube Not Tujuh.

Adapun lagu yang dibawakan antara lain Ya Habibi Ya Muhammad, Nurul Mustofa dan Man Anna.

Setelah beberapa bulan tampil membawakan lagu dari musisi lain, Not Tujuh akhirnya merilis lagu pertama berjudul Waqtu Sahar.

Saat mereka mulai dikenal masyarakat, Anisa Rahman memutuskan bersolo karier sehingga posisi vokalis digantikan Liza pada 2020.

Tak lama Ega juga menyusul Anisa untuk keluar dari Not Tujuh sehingga kini tinggal tersisa empat personel yakni Liza, Ardi, Deni, dan Tebe.

Tak lama, Not Tujuh kembali merilis dua single baru berjudul Ayah Bunda dan Sholawat Rindu. Keduanya dirilis pada 2020 lalu dan telah dibawakan di beberapa penampilan mereka.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER