Meghan Saksikan Pemakaman Pangeran Philip dari AS

Reuters, CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 22:45 WIB
Meghan Markle saksikan pemakaman Pangeran Philip dari rumahnya di California, Amerika Serikat. Meghan Markle saksikan pemakaman Pangeran Philip dari AS (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meghan Markle, istri Pangeran Harry dari Inggris, akan menonton pemakaman Pangeran Philip di rumahnya di California, Amerika Serikat (AS), Sabtu (17/4).

Hal ini dilakukan setelah dia disarankan oleh dokter untuk tidak bepergian saat hamil, kata sumber yang mengetahui situasi tersebut.

Meghan akan menyaksikan Harry berjalan di belakang peti mati suami Ratu Elizabeth yang berusia 99 tahun. Harry akan mengikuti prosesi iring-iringan pemakaman dan bersama anggota keluarga kerajaan lainnya, termasuk ayahnya Pangeran Charles dan saudaranya, Pangeran William.


Pemakaman akan menandai pertama kalinya pangeran bertemu keluarganya sejak pasangan itu melakukan wawancara eksplosif kepada Oprah Winfrey pada Maret.

Dalam wawancara itu, mereka menuduh seorang bangsawan yang tidak disebutkan namanya membuat pernyataan rasis. Meghan juga sempat mengungkap merasa ingin bunuh diri dan permintaan bantuan atas masalahnya itu diabaikan.

Pemakaman Pangeran Philips sendiri akan diadakan di Kapel St George di Kastil Windsor tempat Harry dan Meghan menikah pada 2018.

Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan pihak istana berharap Meghan bisa menghadiri pemakaman tersebut. Namun, ia tak bisa datang lantaran tidak diizinkan untuk bepergian oleh dokternya.

Banyak perhatian media akan fokus pada perilaku bangsawan terhadap Harry. Kedua pangeran akan berjalan dalam prosesi di belakang keempat anak Philip dan dipisahkan oleh sepupu mereka Peter Phillips.

Harry dan Meghan pindah ke Los Angeles dan berhenti dari tugas kerajaan tahun lalu.

Pasangan itu mengirimkan karangan bunga yang menyertakan bunga nasional Yunani untuk mewakili tempat asal Pangeran Philip. Kartu di karangan bunga itu ditulis tangan oleh Meghan yang dikenal secara resmi sebagai Duchess of Sussex.

(eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK