Seleb Hollywood Berduka Polisi Tembak Mati Ma'khia Bryant

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 09:17 WIB
Sejumlah seleb Hollywood berduka atas aksi penembakan yang dilakukan polisi Columbus dan menewaskan gadis 16 tahun bernama Ma'khia Bryant. Sejumlah seleb Hollywood berduka atas aksi penembakan yang dilakukan polisi Columbus dan menewaskan gadis 16 tahun bernama Ma'khia Bryant. (AFP/JEFF DEAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah selebritas Hollywood berduka atas aksi penembakan yang dilakukan polisi Columbus, Ohio, Amerika Serikat dan menewaskan gadis berusia 16 tahun bernama Ma'khia Bryant.

Polisi Colombus, Ohio, Amerika Serikat menembak seorang gadis remaja kulit hitam hingga meninggal dunia pada Selasa (20/4). Pihak berwenang dan keluarga gadis tersebut menuturkan polisi terpaksa menembak setelah mendapat laporan terkait upaya penikaman.

Kabar penembakan ini membuat sejumlah selebritas Hollywood buka suara. Mereka menuntut transparansi dan penyelidikan yang menyeluruh juga keterbukaan pihak kepolisian atas insiden ini.


"Kami berduka atas kehidupan Ma'khia Bryant yang singkat," tulis Beyonce dalam situs pribadinya, diakses Kamis (22/4) waktu Indonesia.

"Tampak sangat tidak nyata tapi ini adalah dunia tempat kita tinggal ini. Menyedihkan saya bahwa ini telah menjadi hal yang normal. Ini sangat jauh dari normal dan bukan protokol," kata Bieber dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Kamis (22/4).

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]



Dalam sebuah video kamera pengawas yang dibuka oleh Kepolisian Columbus dan diperlambat, tampak ada keributan ketika polisi tiba di lokasi setelah mendapatkan panggilan darurat.

Ketika polisi tiba, Bryant tampak berusaha menyerang salah seorang perempuan lain yang terpojok di salah satu sisi mobil. Di tangan kanan Bryant, benda seperti pisau tampak akan dihunus oleh gadis tersebut ke gadis yang sedang berkelahi dengannya.

Polisi kemudian menembak Bryant kala tangan kanan gadis yang memegang pisau teracung ke atas. Bryant kemudian tersungkur di sisi mobil dan sebuah pisau tergeletak di sampingnya.

Di sisi lain, kepolisian tidak merilis identitas petugas yang menembak mati remaja tersebut. Namun, Woods mengatakan sang petugas akan "di bawa keluar dari tempat kejadian" dan menunggu penyelidikan.

Woods mengatakan Biro Investigasi Kriminal Ohio (BCI) telah membuka penyelidikan atas kasus tersebut.

Dia dan direktur keselamatan publik Colombus, Ned Pettus, Jr., meminta warga untuk tetap tenang menanggapi kejadian itu di saat penyelidikan berlanjut dan fakta terungkap.

Woods menuturkan kejadian yang menimpa remaja tersebut sebagai hilangnya nyawa yang "menghancurkan".

"Tanggapan yang cepat dan segera tidak dapat mengorbankan jawaban yang akurat," kata Pettus dalam konferensi pers dengan Woods dan Wali Kota Andrew Ginther.

"BCI akan melakukan penyelidikan independen sepenuhnya, yang akan dipublikasikan. Jika ada pejabat yang melanggar kebijakan atau hukum, jika ada, mereka akan dimintai pertanggungjawaban," ujarnya menambahkan.

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK