Polling CNN: Karena Kamu Cuma Satu Lagu Naif Terfavorit

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 20:15 WIB
Dari sekian banyak lagu yang diciptakan Naif, Karena Kamu Cuma Satu menjadi lagu terfavorit versi pembaca CNNIndonesia.com. Dari sekian banyak lagu yang diciptakan Naif, Karena Kamu Cuma Satu menjadi lagu terfavorit versi pembaca CNNIndonesia.com. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dari sekian banyak lagu yang diciptakan Naif, Karena Kamu Cuma Satu menjadi lagu terfavorit versi pembaca CNNIndonesia.com. Hal ini diketahui dari jajak pendapat yang dilakukan melalui Twitter.

Sebanyak 31,9 persen dari 404 responden memilih Karena Kamu Cuma Satu sebagai lagu Naif terfavorit. Disusul lagu Mobil Balap pada peringkat kedua dengan raihan 27,7 persen.

Selanjutnya, peringkat ketiga lagu Naif terfavorit ditempati Jikalau dengan 24 persen. Kemudian pada posisi keempat alis terakhir ditempati Piknik '72 dengan capaian 16,3 persen.


Karena Kamu Cuma Satu sendiri terdapat dalam album keenam Naif yang bertajuk Planet Cinta. Album yang dirilis pada 2011 silam ini berisikan 12 lagu dengan Karena Kamu Cuma Satu menjadi hit album tersebut.



Terbentuk pada Oktober 1995 silam, Naif bubar pada usia 25 tahun. Namun, kabar tersebut baru diketahui secara luas ketika bassist Mohammad Amil Hussein alias Emil berbicara terus terang di media massa bahwa ia keluar dari Naif.

Emil juga mengatakan bahwa drumer Franki Indrasmoro Sumbodo alias Pepeng turut keluar dari Naif setelahnya. Kemudian pada Senin (10/5) malam kemarin vokalis David Bayu menjelaskan kronologi pembubaran band yang terbentuk di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini.

"Ya bisa dibilang masuk kategori bubar," kata David dalam video yang diunggah di akun YouTube miliknya.

"Keputusannya? Sebenarnya waktu itu, sempat ada wacana sebelum kejadian ini, ada wacana kayaknya enggak bisa diterusin, dari salah satu personel," lanjutnya.

David mengakui sempat mengatakan kepada personel Naif untuk mengumumkan bubar pada ulang tahun band itu yang ke-25 pada Oktober 2020. Baginya, Naif sudah memiliki usia yang cukup karena telah berkarier selama seperempat abad.

[Gambas:Youtube]



Namun, ide tersebut disebutnya ditentang oleh Emil karena khawatir akan menjadi sorotan publik. David kemudian sepakat dengan pernyataan Emil dan memegang kesepakatan tersebut setiap kali ditanya soal kondisi Naif.

"Jadi kalo ditanya orang ya gue bilang kami lagi vakum. karena janjiannya seperti itu," kata David.

David juga memberikan tanggapan ketika pernyataan bubar justru datang dari Emil. Ia menyebut tindakan Emil itu memicu dirinya kini buka suara, selama ini ia mengatakan vakum karena memegang komitmen untuk tidak memberitahukan kepada publik.

"Kalau dibilang Naif-nya bubar, ya enggak apa-apa. Tapi nilai tertingginya, gue, Emil, Pepeng, dan Jarwo, itu yang lebih tinggi dibanding Naif-nya," lanjut David. "Family brotherhoodnya itu."

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK