Space Sweepers Disebut Bakal Punya Sekuel

CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 08:35 WIB
Film Space Sweepers yang dibintangi Song Joong-ki dikabarkan bakal punya sekuel dengan menggandeng kembali kreator efek visual film pertama. Film Space Sweepers yang dibintangi Song Joong-ki dikabarkan bakal punya sekuel dengan menggandeng kembali kreator efek visual film pertama. (dok: Merry Christmas Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Space Sweepers yang dibintangi Song Joong-ki dikabarkan bakal dibuat sekuelnya dengan menggandeng kembali kreator efek visual Jeong Seong-jin dan Jeong Cheol-min.

Seorang sumber mengatakan kepada Star News yang dirilis Senin (17/5), keduanya setuju untuk kembali terlibat dalam pengembangan proyek sekuel film fiksi ilmiah tersebut dan membuat pengerjaan proyek ini dipercepat.

Sebelumnya, Jeong Seong-jin dan Jeong Cheol-min telah memimpin tim VFX atau efek visual untuk film Space Sweepers.


Lewat film tersebut keduanya memenangkan penghargaan di Baeksang Arts Awards ke-57 yang berlangsung pada Kamis (13/5) malam lalu. Di malam penghargaan tersebut, mereka membawa pulang piala untuk kategori Technical Awards.

Mereka mengalahkan beberapa nominasi lain yakni Lee Eui-tae (Sinematografer The Book of Fish), Lee Jeon-hyeong, Choi Jae-cheon dan Jung Hwang-su (Peninsula), Jang Geun-young (Space Sweepers), Hong Kyung-pyo (Deliver Us from Evil).

Sementara itu, masih belum ada kepastian soal keterlibatan kembali pemeran Space Sweeper versi pertama seperti Song Joong-ki, Kim Tae-ri, Yoo Hae-jin, dan Jin Sun-kyu dalam proyek ini. Begitu pula terkait tanggal perilisan dan platform penayangannya.

Film Space Sweeper merupakan film fiksi ilmiah yang mengisahkan sekelompok orang yang bekerja membersihkan sampah di luar angkasa. Film ini berlatar waktu 2092 saat Bumi dan alam semesta tak lagi layak menjadi tempat tinggal manusia.

Kemudian peneliti mendirikan UTS, perusahaan yang menyiapkan luar angkasa dan planet lain menjadi Bumi baru.

Victory menjadi salah satu tim yang turut membersihkan luar angkasa. Suatu hari, mereka menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang juga merupakan senjata pemusnah massal. Mereka kemudian terlibat dalam kesepakatan bisnis berbahaya.

Sinopsis Space Sweepers bisa dibaca di sini. Sedangkan pengenalan para karakter Space Sweepers dapat dibaca di sini.

Film tersebut telah dirilis melalui saluran berbayar Netflix pada 5 Februari lalu.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK