Momen Sedih Anak Sapri Pantun Lahir Tanpa Ayah

nly, CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 21:00 WIB
Sepekan setelah ditinggal sang suami, istri dari komedian Sapri Pantun melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki. Sapri Pantun (Foto: Tangkapan Layar Instagram @sapri_pantun)
Jakarta, CNN Indonesia --

Istri mendiang komedian Sapri Pantun, Irma Suryatin menyambut haru kehadiran putra kecilnya yang lahir pada Sabtu (15/5) lalu. Menurut penuturan adik Sapri Pantun, Dolly, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir sehat dengan berat 2,8 kg dan panjang 48 cm.

"Prediksi [lahirnya] tanggal 18 ya, cuma pas tanggal 15 kami dijadwalkan untuk suntik antigen, pas sampai di rumah ka Irma kontraksi, pendarahan, jam setengah 7 malam saya buru-buru ke rumah sakit," ujar Dolly seperti dalam keterangan yang diunggah di akun YouTube KH Entertainment (16/5).

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak rumah sakit menyarankan agar Irma langsung menjalani operasi caesar.


"Padahal jadwalnya tanggal 18, jadi ini dipercepat, tapi kata dokter tidak masalah, lalu jam setengah 8 masuk ruangan kamar operasi buat persiapan operasi caesar," lanjutnya.

Meski tak ditemani sang suami saat melahirkan, Irma mengaku tetap tegar karena kehadiran keluarga besar yang selalu ada di sisinya.

"Alhamdulillah pas sebelum operasi kami dan saudara yang lain sempat bercanda, bercanda di sini maksudnya ngasih support biar dia [Irma] nggak stres, kan di kamar bersalin dia nangis-nangis, di kamar bersalin itu setengah jam terus masuk ruang operasi, jadi kami bercanda biar dia nggak sedih," ujar Dolly.

Setelah menanti selama beberapa jam, Dolly dan keluarga besar akhirnya dapat melihat anak kedua mendiang Sapri Pantun. Rasa haru menyelimuti perasaan Dolly saat mengumandangkan adzan untuk anak kedua almarhum kakaknya.

"Saya kan dikasih amanah, pertama almarhum saya adzani juga, kemudian amanah adzani anaknya juga, sempet tuh kaki gemetar banget, sebisa mungkin saya nahan nangis," ujarnya.

Dolly mengaku tak bisa membayangkan nasib anak kedua Irma dan Sapri yang tumbuh tanpa kehadiran sosok ayah.

"Ngerasa sedih juga dia lahir bener-bener yatim tanpa ada senyum orang tua, saya juga nggak lama ini yatim apalagi dedek ini," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini. Dolly juga membagikan pesan terakhir mendiang Sapri Pantun yang berkeinginan melihat anak keduanya sebelum meninggal dunia.

Terlebih, Sapri diketahui sangat menginginkan anak laki-laki untuk melengkapi keluarganya yang telah memiliki anak perempuan.

Sementara menunggu proses pemulihan Irma Suryanti pasca-operasi caesar, Dolly mengatakan bahwa nama anak kedua Sapri Pantun masih dibahas oleh keluarga besar.

"Nama belum fix, tapi almarhum pas bulan puasa seneng banget dengerin sholawat allahul kafi, nah sempat bilang sama istri gimana kalo nama anak kita dikasih al kahfi tapi depannya belum fix gitu aja," ujar Dolly.

Selanjutnya, Dolly hanya bisa berharap dapat menjaga amanah untuk menjaga anak mendiang kakaknya sebagaimana sosok Sapri dalam menjaga adik dan keluarganya.

"Saya tetap berusaha menjaga amanah, sebisa mungkin lah bisa menjaga anak ini karena kan ini titipan juga, gimana dulu bang Sapri menghidupi adik-adiknya, sekarang gimana caranya adik-adiknya yang menghidupi dia biar bisa sekolah yang lebih tinggi," ujarnya.

Saudara Sapri Pantun ini juga mengungkapkan perasaan bahagia atas kelahiran putra mendiang kakaknya lewat akun Instagram Sapri Pantun yang kini ia kelola.

Biaya Persalinan Ditanggung Sang Sahabat, Ruben Onsu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK