Aksi Robert Langdon Baru di Trailer Serial The Lost Symbol

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/05/2021 07:31 WIB
Dalam The Lost Symbol, Langdon yang lebih muda dari versi film diminta memecahkan kasus yang diselimuti sejumlah simbol di Capitol Hill, Washington DC. Dalam The Lost Symbol, Langdon yang lebih muda dari versi film diminta memecahkan kasus yang diselimuti sejumlah simbol di Capitol Hill, Washington DC. (dok. Peacock via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Trailer perdana dari serial yang diangkat berdasarkan kisah petualangan profesor simbologi Robert Langdon karya Dan Brown, The Lost Symbol, telah dirilis pada Selasa (18/5).

Dalam trailer serial yang diproduksi oleh layanan streaming Peacock tersebut, tampak sosok profesor pengajar sejarah dan teori simbol Harvard University itu diperankan oleh pemain baru, aktor Ashley Zukerman.

Dalam The Lost Symbol, Langdon yang lebih muda dari versi film diminta untuk memecahkan kasus yang diselimuti sejumlah simbol berserakan di Capitol Hill, Washington DC.


Kasus tersebut berupa penculikan sosok mentor bagi Langdon yang ternyata berkaitan dengan konspirasi global.

Trailer dimulai dengan gambaran pengajaran Langdon versi Zukerman di kelas yang membahas perubahan simbol yang diikuti juga pergeseran makna yag terjadi. Hingga kemudian, Langdon menerima panggilan mendesak.

Langdon kemudian diberitahu bahwa ia perlu memecahkan "misteri besar" dan seseorang bernama Peter akan menunjukkan jalan baginya.

Dari sana, Langdon menemukan bahwa orang tersebut menginginkan dirinya membuka sebuah portal kuno yang terkubur di ibu kota Amerika Serikat.

People mengabarkan, The Lost Symbol sebelumnya tayang di NBC dengan judul Langdon. Namun pada Maret diumumkan bahwa serial tersebut akan tayang di Peacock.

Serial yang belum diketahui tanggal perilisannya ini akan berlaku sebagai prekuel dari kisah petualangan Robert Langdon yang dimainkan oleh Tom Hanks dalam bentuk layar kaca.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Hanks akan bermain sebagai Langdon dalam versi serial ini. Namun pada Maret 2020, nama aktor Zukerman diumumkan sebagai pemeran resmi Langdon yang mengindikasikan sosok yang lebih muda.

Penulis asli kisah Robert Langdon, Dan Brown, juga terlibat sebagai eksekutif produser bersama sutradara versi film, Ron Howard.

[Gambas:Youtube]



Serial The Lost Symbol ini diangkat dari novel koleksi petualangan Robert Langdon karya Dan Brown bertajuk serupa.

Novel The Lost Symbol yang dirilis pada September 2009 merupakan saga ketiga dari serial novel Robert Langdon, setelah Angels & Demons (2000) dan The Da Vinci Code (2003) yang fenomenal.

Berbeda dengan Angels & Demons dan The Da Vinci Code yang kisahnya bersinggungan dengan Vatikan, The Lost Symbol versi novel membahas sejumlah misteri yang terkubur dalam bumi Washington DC dan kaitannya dengan persaudaraan Freemason.

Kisah The Lost Symbol sendiri sebelumnya sempat dicoba dibuat dalam bentuk film yang dimainkan oleh Tom Hanks usai kesuksesan The Da Vinci Code (2006) dan Angels & Demons (2009). Sejumlah penulis pun sudah dipilih dan dilaporkan pada awal 2013 bahwa naskah telah rampung.

Namun pada 2013, Sony Pictures justru mengumumkan mereka akan mengadaptasi novel keempat dari kisah Robert Langdon yaitu Inferno, dan tak memberi kejelasan terkait proyek film The Lost Symbol.

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK