Iwan Fals Komentari Pajak Sembako hingga Timnas Lawan UEA

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 16:09 WIB
Musisi Iwan Fals menyoroti sejumlah isu dari sembako yang akan dikenakan pajak, penggunaan dana haji, TWK dan timnas Indonesia vs UEA. Iwan Fals soroti soal pajak sembako, dana haji, TWK, hingga Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Iwan Fals menyoroti sejumlah hal seperti sembako yang akan dikenakan pajak, penggunaan dana haji, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA).

"Pajak Sembako, Dana Haji apalagi tuh, TWK gimana udah beres belum & sy masih berharap bangeeeettts Timnas main bagus lawan UEA...," tulisnya.

Tulisan pria pemilik akun @iwanfals itu berlanjut, "Lupakan kekalahan kemarin, songsong masa depan dengan penuh harapan, ciiieee..."


Berbagai hal yang disoroti Iwan memang menjadi perbincangan dalam beberapa hari belakangan. Salah satunya adalah barang kebutuhan pokok yang akan dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Kebijakan itu akan tertuang dalam perluasan objek PPN yang diatur dalam revisi Undang-Undang Nomor 6 tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP). Pengenaan pajak itu diatur dalam Pasal 4A draf revisi UU Nomor 6 yang didapat CNNIndonesia.com.

Kemudian penggunaan dana haji menjadi perbincangan sejak pemerintah Indonesia memutuskan untuk tidak memberangkatkan jamaah haji. Beberapa warganet mempertanyakan kemana aliran dana haji setelah jamaah batal berangkat.

Selanjutnya, timnas Indonesia menjadi perbincangan dalam satu bulan belakangan. Diketahui saat ini timnas Indonesia sedang berada di Dubai untuk mengikuti kualifikasi Piala dunia 2022.

Pertandingan melawan UEA malam nanti akan menjadi pertandingan terakhir. Timnas yang sudah pasti tidak lolos ke babak kualifikasi berikutnya menyatakan akan bermain ngotot untuk mendapatkan poin.

Pelatih Shin Tae Yong tidak bisa mendampingi Evan Dimas dan kawan-kawan dari pinggir lapangan pada pertandingan nanti. Pasalnya ia telah mendapat dua kartu kuning.

Pelatih asal Korea Selatan itu diganjar kartu kuning karena memprotes keputusan wasit saat melawan Thailand pada Rabu (3/6) pekan lalu dan Vietnam Senin (7/6) kemarin.



(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK