Arti Logo BTS yang Disebut Mirip Isuzu

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 16:35 WIB
Berikut arti logo boyband K-pop BTS yang disebut mirip dengan lambang merek mobil Isuzu. Arti logo BTS yang disebut mirip lambang Isuzu. (Tangkapan Layar Akun Youtube HYBE Labels)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jagat dunia maya kembali heboh setelah sebuah akun di media sosial Twitter menyebut logo BTS mirip logo merek mobil Isuzu. Polemik ini berawal dari fenomena BTS Meal yang viral lantaran bekas bungkus makanan hasil kerjasama BTS dan McDonald's tersebut dijual sampai jutaan rupiah.

Salah satunya datang dari pengguna Twiiter dengan nama akun @bangs4trio mencuit bahwa logo BTS di bungkus BTS Meal sebenarnya bukan logo BTS melainkan logo Isuzu.

Rupanya, logo BTS yang terdapat dalam kemasan BTS Meals merupakan logo baru yang diluncurkan BTS pada 2017 silam. Peluncuran itu dilakukan melalui saluran YouTube resmi milik agensi Big Hit Entertainment.


Dalam video tersebut, BTS memperkenalkan logo baru yakni berupa dua trapesium yang berdiri sejajar namun berlawanan arah. Logo tersebut berwarna putih dengan latar belakang hitam.

Mengutip Ace Showbiz, logo baru BTS ini punya arti tersendiri. Logo yang menggambarkan sebuah pintu itu mewakili anggota BTS yang berjalan melewati pintu dari masa sekarang menuju masa depan yang lebih baik.

Dalam video tersebut, BigHit juga meluncurkan logo untuk grup penggemar mereka yang dikenal dengan ARMY. Logo untuk group BTS dan ARMY memiliki desain yang nyaris mirip.

Hanya saja logo ARMY lebih menyerupai pintu yang tertutup atau shield yang memiliki arti bahwa ARMY merupakan pelindung untuk BTS.

Logo BTS baru yang disebut mirip dengan Isuzu tersebut menggantikan logo lama BTS yang menggunakan logo rompi antipeluru atau lebih umum dikenal dengan sebutan Bangtan.

Logo ini memiliki arti tujuan agar anggota BTS dapat menahan kesulitan yang terjadi dalam hidup, serta menahan ancaman dan penindasan yang dialami oleh generasi mereka.

Itulah asalan boyband yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook ini diberi nama Bangtan Sonyeondan atau Bulletproof Boy Scouts yang berarti 'para pemuda anti peluru.' Namun mereka lebih populer dikenal sebagai BTS.

Selain merilis logo baru, BTS juga mengubah kepanjangan bahasa Inggrisnya menjadi Beyond the Scene. Kendati demikian, mereka masih menggunakan sebutan Bangtan Sonyeondan khusus di Korea.

BigHit Entertainment atau yang sekarang berubah nama menjadi HYBE telah menggunakan logo BTS yang mirip Isuzu tersebut di semua merchandise termasuk untuk logo di project terbaru BTS dengan McDonald's dalam proyek BTS Meal.

Menu ini terdiri dari McNugget 9-10 potong (tergantung negara masing-masing), kentang goreng, minuman soda, serta saus khusus.

Saus yang akan hadir dalam menu BTS Meal dihadirkan dengan dua varian berbeda, satu bercita rasa pedas manis dan satu lagi saus Cajun khas Korea Selatan. Bungkus dari menu ini juga akan serba ungu yang identik dengan BTS.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK