A Quiet Place 2 Kuasai Box Office AS, The Conjuring 3 Loyo

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 17:32 WIB
Film A Quiet Place Part II berhasil memuncaki box office Amerika Utara akhir pekan kemarin. Film A Quiet Place Part II berhasil memuncaki box office Amerika Utara akhir pekan kemarin. (Paramount Picture via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film A Quiet Place Part II berhasil memuncaki box office Amerika Utara akhir pekan kemarin dengan pendapatan sebesar US$11,7 juta atau Rp1,66 triliun.

Pencapaian itu membuat total pendapatan film ini sebesar US$109 juta dalam tiga pekan penayangan. Dengan begitu A Quiet Place Part II menjadi film pertama yang berhasil meraup pendapatan lebih dari US$100 juta semenjak pandemi.

Pendapatan A Quiet Place Part II unggul tipis atas In The Heights yang meraup US$11,4 juta di posisi kedua. Film garapan rumah produksi Warner Bros ini berpotensi memuncaki box office Amerika Utara pada akhir pekan ini.


Peringkat ketiga box office Amerika Utara ditempati Peter Rabbit 2: The Runaway dengan pendapatan US$10,4 juta. Kemudian pada peringkat ketiga ada Conjuring: The Devil Made Me Do It dengan US$10,02 juta.

Pendapatan The Conjuring 3 pada akhir pekan kemarin menurun drastis ketimbang dua pekan lalu saat memuncaki box office Amerika Utara. Kala itu, film ketiga dari saga The Conjuring ini meraup pendapatan sebesar US$24 juta.

Perolehan Conjuring: The Devil Made Me Do It dua pekan lalu terbilang kuat karena film ini rilis di bioskop bersamaan dengan penayangan di HBO Max tanpa perlu biaya tambahan. Dengan begitu jumlah penonton berpotensi terbelah.

Meski demikian, Warner Bros tidak melaporkan berapa banyak orang menyaksikan Conjuring: The Devil Made Me Do It di HBO Max. Sehingga tidak bisa diketahui penonton film ini lebih banyak di bioskop atau di HBO Max.

Selanjutnya pada peringkat kelima ditempati Cruella dengan pendapatan US$6,7 juta. Disusul film House Next Door: Meet the Blacks 2 yang hanya berhasil meraup pendapatan US$1 juta.

Kemudian pada peringkat delapan sampai sepuluh ditempati Wrath of Man dengan pendapatan sebesar US$615 ribu, Queen Bees dengan US$328,3 ribu, dan Spiral dengan US$305 ribu.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK