Sinopsis Word of Honor, Balas Dendam Hingga Cari Harta Karun

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 23:13 WIB
Berikut sinopsis, Word of Honor, salah satu drama China yang menarik perhatian pada 2021. Drama China Word of Honor. (dok. Youku).
Jakarta, CNN Indonesia --

Word of Honor merupakan salah satu drama China yang menarik perhatian pada 2021. Drama yang dibintangi Zhang Zehan dan Simon Gong atau Gong Jun ini mengisahkan kehidupan, pembalasan dendam, misteri, aksi bela diri, serta cinta. Berikut sinopsis Word of Honor.

Zhou Zishu (Zhang Zhe Han) merupakan pimpinan organisasi rahasia The Window of Heaven yang memiliki kemampuan martial arts begitu hebat. Ia memutuskan keluar dari kehidupan lamanya karena luka dan rasa kecewa terhadap dirinya sendiri.

Ia kemudian memilih mengembara, mengubah penampilannya, dan mengganti namanya menjadi Zhou Xu. Dalam pengembaraannya, Zhou Xu bertemu dengan Wen Kexing (Simon Gong) yang sangat misterius bersama Gu Xiang (Zhou Ye).


Zhou Zishu bahkan sempat terlibat adu bela diri dengan Gu Xiang. Aksi bela diri Zishu menarik perhatian Wen Kexing. Hal itu membuat Wen Kexing mulai mengikuti Zhou Zishu.

Dalam kesempatan yang sama, Zishu juga bertemu Zhang Chengling (Sun Xi Lun), Zhang Chengling merupakan anak ketiga dari Zhang Yusen, pimpinan sekte Nan He.

Pertemuan itu membuat Zhou Zishu terlibat dalam konspirasi martial arts. Permasalahan dimulai ketika pasukan hantu dari Ghost Valley datang menghancurkan sekte keluarga Chengling untuk mencari bagian Glazed Armor.

Chengling berhasil diselamatkan Tuan Li bersama Zhou Zhishu. Di saat yang sama, Gu Xiang turut membantu mereka melawan pasukan hantu dari Ghost Valley.

Namun, Tuan Li meninggal dunia karena pertarungan itu. Sebelum meninggal, ia sempat menitipkan Chengling kepada Zishu untuk diantarkan kepada Zhao Jing (Wang Ruo Lin), pemimpin sekte Tai Hu, yang juga sworn brother dari ayah Chengling.

Awalnya, Zhou Zishu hanya berniat mengantarkan Chengling ke Zhao Jing dan melanjutkan pengembaraan seorang diri. Tetapi, banyak hal mencurigakan terjadi di sana yang membuatnya kemudian sering menghabiskan waktu bersama Wen Kexing dan Chengling.

Mereka kemudian melakukan perjalanan bersama dengan maksud masing-masing, mulai dari pembalasan dendam atas kematian orang tua hingga menemukan harta karun legendaris yang dikabarkan bisa memberikan pemiliknya kekuatan tertinggi dalam dunia martial arts.

Word of Honor merupakan serial hasil adaptasi novel Tian Ya Ke (天涯客) karya Priest.

Word of Honor memiliki 36 episode dan satu episode spesial. Word of Honor bisa disaksikan di saluran YouTube Youku, Viki, serta Netflix.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK