Box Office Korea Pekan Ini, A Quiet Place Part II

chri, CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 08:15 WIB
A Quiet Place Part II masih jadi primadona di penjuru dunia, termasuk di Korea Selatan. A Quite Place Part II (Foto: Paramount Pictures via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Box office Korea pada pekan ini masih dikuasai film-film Hollywood, seperti A Quiet Place Part II yang baru tayang hingga Luca. Namun, satu film lokal berhasil masuk ke posisi lima besar yakni Whispering Corridors 6: The Humming.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pekan ini.

1. A Quiet Place: Part II

Upaya bertahan hidup keluarga Abbott dari serangan monster dengan pendengaran tajam berlanjut. Mereka kini harus mencoba bertahan hidup di luar zona nyaman dan menyadari menahan suara tak lagi menjadi satu-satunya cara bertahan di tengah invasi monster.


Evelyn bersama ketiga anaknya, Regan, Marcus, dan si bayi, memulai perjalanan baru yakni keluar dari 'zona nyaman' dengan sejumlah barang yang masih bisa diselamatkan, mulai dari senjata, obat-obatan, hingga tabung oksigen.

Mereka untuk pertama kalinya benar-benar melewati batas kawasan yang selama ini telah ditandai. Mereka pun menghadapi situasi yang tidak pernah mereka bayangkan, salah satunya adalah bertemu dengan teman lama.

Sinopsis A Quiet Place 2 bisa dibaca di sini. Sementara itu, review A Quiet Place 2 dapat dibaca di sini.

Pada pekan debutnya, A Quiet Place: Part II menjual 379.697 tiket di 1.137 layar yang setara dengan US$3,3 juta.

[Gambas:Youtube]

2. Cruella

Cruella harus turun satu peringkat pada pekan ini setelah berkuasa dua pekan berturut-turut dengan penjualan 259.711 tiket 971 layar pada pekan ini dan mendapatkan US$2,2 juta

Film ini mengisahkan masa kecil Cruella. Berlatar kota London, Inggris pada era 1970-an, hiduplah seorang perempuan muda bernama Estella (Emma Stone) yang dikenal cerdas dan suka memberontak. Ia bermimpi menjadi desainer ternama.

Namun impian itu perlahan terkubur setelah insiden memilukan di masa lalu. Sejak berusia 12 tahun, Estella hidup sebagai pencuri bersama dua rekan kriminalnya, Horace (Paul Walter Hauser) dan Jasper (Joel Fry).

Hingga suatu hari, Estella mendapat kesempatan untuk mewujudkan mimpinya sebagai desainer. Sinopsis Cruella bisa dibaca di sini. Sedangkan review Cruella dapat dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

3. Luca

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang bisa menikmati Luca di layar lebar, bukan di layanan streaming. Pada pekan pertama penayangan, film ini menjual 133.393 tiket di 854 layar atau setara dengan US$1,07 juta.

Luca adalah film animasi yang menceritakan petualangan musim panas yang tak terlupakan dari Luca Paguro (Jacob Tremblay), seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bersama sahabat barunya, Alberto Scorfano (Jack Dylan Grazer), seorang monster laut remaja yang sangat antusias untuk mencoba hal baru.

Semua kesenangan terancam oleh rahasia besar yang hanya diketahui mereka berdua, yakni keduanya merupakan monster laut dari dunia lain di bawah permukaan laut.

[Gambas:Youtube]

4. The Conjuring: The Devil Made Me Do It

The Conjuring 3 turun dua peringkat dibandingkan pekan lalu. Film ini mengisahkan pasangan Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) diminta untuk mendampingi prosesi eksorsis terhadap seorang anak kecil bernama David Glatzel (Julian Hilliard).

David diketahui mengalami serangkaian tanda diincar makhluk gaib setelah ia dan keluarganya pindah ke sebuah rumah baru. Bahkan makhluk jahat yang mengincar David mampu membuat bocah itu melakukan penyerangan kepada orang tuanya.

Di tengah kekacauan itu, pemuda bernama Arne Johnson (Ruairi O'Connor) yang ikut membantu eksorsis berusaha menyadarkan David. Demi menolong David, Arne menyerahkan dirinya pada iblis tersebut. Eksorsis David berakhir begitu saja dan penderitaan Arne dimulai.

Sinopsis The Conjuring: The Devil Made Me Do It dapat dibaca di sini. Sedangkan review The Conjuring 3 bisa dibaca di sini.

Film ini menjual 106.484 tiket di 872 layar dan menghasilkan US$956 ribu pada pekan kedua penayangannya.

[Gambas:Youtube]

5. Whispering Corridors 6: The Humming

Whispering Corridors 6: The Humming mengisahkan Eun-hee (Kim Seo-hyung) yang tidak ingat tahun-tahun ketika masih sekolah karena sebuah insiden. Ia kali ini kembali ke sekolah dahulu sebagai wakil kepala sekolah.

Pada suatu hari, Ha-young (Kim Yeon-soo), salah satu siswa, mendengar suara senandung aneh dari kamar mandi sekolah. Ia bersama murid-murid lainnya meyakini suara tersebut berasal dari hantu di sana.

Eun-hee mencoba mengungkap misteri di balik suara senandung tersebut. Dalam prosesnya, ia mulai menderita halusinasi visual dan pendengaran. Selain itu, ingatan masa lalunya perlahan muncul kembali dan menghantuinya.

Sejak tayang pada 17 Juni, film ini telah mengumpulkan US$519 ribu dari penjualan 65.532 tiket di 603 layar.

[Gambas:Youtube]

(chri/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK