Petualangan Timothee Chalamet dalam Trailer Terbaru Dune

CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 04:30 WIB
Film Dune diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Frank Herbert yang dirilis 1965 silam. Film Dune diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Frank Herbert yang dirilis 1965 silam. (dok. Warner Bros Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah produksi Warner Bros telah merilis trailer terbaru film Dune, Kamis (22/7). Trailer itu cukup memperlihatkan garis besar cerita yang fokus pada karakter Paul Atreides yang diperankan Timothee Chalamet.

Trailer ini dibuka dengan penjelasan oleh Chani (Zendaya) mengenai planet Arrakis yang juga dikenal sebagai Dune. Pada planet itu terdapat zat berharga bernama melange yang juga disebut spice.

Zat tersebut bisa memperpanjang hidup, memperkuat pemikiran, dan mempercepat gerakan manusia. Karena itulah sejumlah pihak berebut untuk menambang melange.


Adegan itu dilanjutkan dengan Paul yang memimpikan Chani. Ia tidak mengerti apa arti dari mimpi tersebut, namun ia ingin bertemu Chani agar mengetahui apa yang terjadi pada dirinya.

Tak lama setelah itu, Paul yang merupakan pewaris takhta klan Atreides ini pergi menuju Arrakis bersama kedua orang tuanya, Leto Atreides (Oscar Isaac) dan Jessica Atreides (Rebecca Ferguson).

Leto dan Jessica mengaku datang ke Arrakis untuk membawa perdamaian atas perintah Kaisar. Meski sebenarnya mereka juga harus menjaga pemrosesan spice yang sangat penting.

Rencana itu tidak berjalan dengan mudah karena Atreides menjadi incaran kerajaan saingan dan penduduk asli planet ini yang disebut Fremen. Ada pula ancaman dari cacing pasir raksasa yang muncul dari bawah pasir.

Pada saat yang sama, Paul akhirnya bertemu dengan Chani. Adegan itu disambung dengan penjelasan bahawa ia mewarisi terlalu banyak kekuatan yang berkaitan dengan mimpi-mimpinya selama ini.

Film Dune diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Frank Herbert yang dirilis 1965 silam. Pada 1984, novel tersebut sudah sempat diadaptasi menjadi film yang disutradarai David Lynch.

Film ini disutradarai oleh Denis Villeneuve yang mengakui bahwa cerita Dune memang sangat rumit sehingga sulit untuk merangkumnya dalam satu film. Ia lantas memutuskan untuk membuatnya menjadi dua bagian film.

Dune dijadwalkan tayang perdana di Venice International Film Festival 2021 yang berlangsung di Venesia, Italia, pada 1 sampai 11 September 2021.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK