5 Artis di IOK Company, Jo In-sung hingga Kim So-jeong

CNN Indonesia | Selasa, 03/08/2021 20:10 WIB
IOK Company merupakan salah satu agensi yang menaungi banyak aktor dan aktris Korea, termasuk Jo In-sung hingga Kim So-jeung (Sowon). Kim So-jeong (Sowon) kini bernaung di agensi IOK Company. (Arsip IOK Company)
Jakarta, CNN Indonesia --

IOK Company merupakan salah satu agensi yang menaungi banyak aktor dan aktris Korea, termasuk personel idol. Agensi ini juga menjadi rumah baru bagi Sowon atau Kim So-jeong setelah keluar dari Source Music beberapa waktu lalu.

IOK Company juga menjadi perusahaan induk dari IOK Media yang selama ini bergerak dalam memproduksi, mendistribusikan sejumlah acara seperti Go Show, Cunning Single Lady, Marriage Not Dating, Blood, dan Stranger.

Berikut lima dari belasan artis yang bernaung dalam IOK Company.


1. Jo In-sung

Jo In-sung merupakan aktor yang memulai kariernya sebagai model. Ia mulai berakting pada 1999 lewat sitkom Jump, kemudian menjadi bintang video klip g.o.d.

Namanya mulai dikenal usai membintangi film The Classic bersama Son Ye-jin dan Cho Seung-woo, terlebih lagi setelah bermain drama What Happened in Bali bersama Ha Ji-won dan So Ji-sub. Beberapa tahun terakhir, ia bermain dalam drama That Winter, The Window Blows serta It's Ok, This is Love.

Ia juga akan kembali menyapa penggemar lewat film Escape from Mogadishu yang mengisahkan hidup mati pelarian pekerja di Kedutaan Korea Utara dan Korea Selatan yang terdampar di tengah-tengah Perang Sipil Somalia.

[Gambas:Instagram]

2. Kim Ha-neul

Kim Ha-neul menjadi salah satu artis baru yang bergabung IOK Company pada 2021. Ia memulai kariernya sebagai model kemudian muncul di video klip To Heaven yang dipopulerkan Jo Seong-mo. Ia mulai berakting pada 1998 dalam film Bye June.

Namanya pun mulai semakin dikenal setelah membintangi film My Tutor Friend dan Too Beautiful to Lie pada 2003 dan 2004 yang memecahkan box office hit. Pada 2020, ia membintangi drama 18 Again bersama Lee Do-hyun dan Yoon Sang-hyun.

[Gambas:Instagram]

3. Kim So-jeong

Kim So-jeong atau Sowon menjadi artis terbaru IOK Company. Agensi ini menjadi 'rumah' barunya usai keluar dari Source Music. Di bawah IOK Company, Sowon akan promosi sebagai aktris dan menggunakan nama lahirnya, Kim So-jeong.

Ia debut dalam Gfriend dan dipercaya sebagai leader sejak 2015. Di sepanjang kariernya, Kim So-jeong pernah tampil sebagai kameo dalam episode 3 MAKING THE STAR : DSP BOYZ (A-JAX).

[Gambas:Instagram]

4. Jun Hyo-seong

Jun Hyo-seong merupakan aktris sekaligus penyanyi yang debut sebagai member girlband Secret pada 2009. Ia kemudian debut sebagai solois pada 2014 dengan merilis Good-night Kiss. Namun, ia juga sudah berkarier sebagai aktris sejak 2012.

Kala itu, ia menjadi kameo dalam drama Salamander Guru and the Shadow Operation Team. Jun Hyo-seong belakangan ini membintangi drama Memorist, My Shy Boss, dan Wanted. Ia membawa pulang piala Special Actress SBS Drama Awards usai membintangi drama Wanted.

[Gambas:Instagram]

5. Yoo Jung-ho

Yoo Jung-ho merupakan salah satu aktor yang kerap terlihat sebagai pemeran pendukung dalam sejumlah drama hit, seperti sebagai ayah Dam Hyang di Mr. Queen, kemudian NIS officer di Crash Landing on You, Park Jeong-geun di Watcher, serta Blood.

Sejak 2010, ia juga telah membintangi banyak film hit seperti Ode to My Father, Assassination, Asura: the City of Madness, 1987: When The Day Comes, Burning, Tazza: One Eyed Jack, Secret Zoo, dan The Man Standing Next.

[Gambas:Instagram]



(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK