Penangkapan Professor di Trailer Perdana Money Heist 5

CNN Indonesia | Selasa, 03/08/2021 23:45 WIB
Keberadaan Professor (Alvaro Morte) terungkap pada bagian pertama musim kelima serial Money Heist. Keberadaan Professor (Alvaro Morte) terungkap pada bagian pertama musim kelima serial Money Heist. (Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keberadaan Professor (Alvaro Morte) terungkap pada bagian pertama musim kelima serial Money Heist. Pada trailer perdana yang dirilis layanan streaming Netflix, Senin (2/8), ia ditangkap oleh Alicia Sierra (Najwa Nimri).

Penangkapan itu berbuntut petaka pada tim Professor alias The Gang yang masih dalam misi mencuri emas. Kepolisian dan militer Spanyol pun tidak segan menyerang anggota kelompok Professor yang ada di dalam Bank Spanyol.

Tidak tinggal diam, The Gang yang sempat frustrasi dan pasrah akhirnya bersiap menghadapi serangan militer. Mereka membekali diri dengan sejumlah senjata api dan granat.


Adegan itu dilanjutkan dengan baku tembak antara militer dengan tim Professor. Pada baku tembak yang menegangkan itu, terjadi ledakan dengan dampak yang cukup besar.

Selain itu, pada trailer ini juga diperlihatkan sejumlah adegan pada masa lalu. Salah satunya ketika Berlin (Pedro Alonso) yang sudah mati diperlihatkan seperti sedang menyusun rencana perampokan.

Bagian pertama musim kelima Money Heist yang berisikan lima episode akan dirilis pada 3 September 2021. Kemudian bagian kedua musim ini yang juga berisikan lima episode akan dirilis pada 3 Desember 2021.

Kreator Money Heist Álex Pina mengatakan pembagian musim kelima Money Heist karena tim produksi ingin mengeksplorasi lebih luas lagi pengembangan dari masing-masing karakter The Gang, serta cerita yang lebih mendalam.

Selain itu, dalam rekaman wawancara yang diterima CNNIndonesia.com, Pina mengatakan porsi karakter perempuan di musim kelima tidak kalah dari laki-laki. Bahkan pada beberapa episode karakter perempuan menjadi fokus cerita.

"Apakah mereka (karakter perempuan) akan berperan penting pada beberapa bagian? Saya akan mengatakan sangat, sangat krusial. Kami menambahkan kejutan baru yang melibatkan para perempuan di musim kelima," kata Pina.

Dalam kesempatan yang sama, sutradara sekaligus produser eksekutif Jesus Comenar memberikan keterangan serupa. Menurutnya, karakter Lisbon yang diperankan Itziar Ituno akan memiliki porsi yang besar di musim kelima.

Ia menilai keterlibatan Lisbon dalam perampokan merupakan hal baru dalam Money Heist. Terlebih dalam musim pertama dan kedua Lisbon bekerja sebagai detektif yang berseberangan dengan The Gang.

Kemudian pada musim ketiga, Lisbon memutuskan untuk bergabung dengan tim Professor, bahkan menjalin hubungan asmara. Sejak itulah ia terlibat membuat rencana dan ikut menjalankan perampokan Bank Spanyol.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK