Perempuan Tanah Jahanam Tayang di Netflix Oktober 2021

fby | CNN Indonesia
Jumat, 17 Sep 2021 06:30 WIB
Perempuan Tanah Jahanam merupakan film karya Joko Anwar yang pertama kali dirilis di bioskop pada tahun 2019. Perempuan Tanah Jahanam merupakan film karya Joko Anwar yang pertama kali dirilis di bioskop pada tahun 2019. (Foto: (dok. Rapi Films/Base Entertainment))
Jakarta, CNN Indonesia --

Film garapan karya sutradara Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam bisa disaksikan di layanan streaming Netflix mulai 1 Oktober mendatang. Film ini dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, Ario Bayu, dan Asmara Abigail.

Hal tersebut dimumkan secara resmi di media sosial Netflix.


Film horor ini mengisahkan Maya (Tara Basro) yanga mengalami permasalahan termasuk dalam pekerjaannya. Masalah itu membuatnya ingin 'rehat' sejenak dengan mengunjungi tanah leluhurnya.

Maya memutuskan pergi ke sebuah desa untuk melihat rumah peninggalan keluarganya. Ia pergi bersama temannya, Dini (Marissa Anita).

Saat tiba di desa, Maya dan Dini mulai merasakan hal-hal aneh. Hingga pada suatu malam, Maya menemukan kenyataan rumit tentang masa lalu keluarganya yang membuat dirinya harus berjuang menyelamatkan hidup.

Joko Anwar membutuhkan 10 tahun untuk mematangkan film ini. Dalam proses penggarapan, ia mengajak Ivanhoe Pictures yang sebelumnya memproduksi The Wailing, salah satu film horor terpopuler Korea Selatan.

Perempuan Tanah Jahanam juga turut diproduksi CJ EnM, perusahaan media massa dan hiburan asal Korea Selatan milik CJ Group, yang sebelumnya membantu Joko Anwar dalam pendistribusian Pengabdi Setan.

Perempuan Tanah Jahanam berhasil menorehkan sejumlah prestasi. Film ini berhasil memenangkan Piala Citra Festival Film Indonesia 2020 dalam kategori Film Terbaik.

Joko Anwar juga mendapat penghargaan sebagai sutradara terbaik lewat film tersebut. Perempuan Tanah Jahanam juga berhasil menjadi pemenang Film Asia Terbaik kategori Méliès International Festivals Federation (MIFF) di ajang Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2020.

Perempuan Tanah Jahanam resmi dirilis di Indonesia pada 17 Oktober 2019. Film ini berhasil mengumpulkan 117 ribu penonton di hari pertama penayangannya.

Angka tersebut melampaui jumlah penonton film horor Joko Anwar sebelumnya, Pengabdi Setan yakni sekitar 91 ribu penonton.

(fby/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER