Olivia Colman The Crown Jadi Aktris Drama Terbaik Emmy 2021

Tim, CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 11:10 WIB
Aktris The Crown Olivia Colman menjadi pemenang Lead Actress in a Drama Series di malam penghargaan Emmy Awards 2021, Minggu (19/9) waktu AS. Aktris The Crown Olivia Colman menjadi pemenang Lead Actress in a Drama Series di malam penghargaan Emmy Awards 2021, Minggu (19/9) waktu AS. (Getty Images via AFP/ARAYA DIAZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Olivia Colman menjadi pemenang Lead Actress in a Drama Series di malam penghargaan Emmy Awards 2021, Minggu (19/9) waktu AS. Olivia Colman mengalahkan rekannya di serial The Crown, Emma Corrin.

Dalam pengumuman pemenang Emmy Awards 2021 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (19/9) waktu setempat, Olivia Colman juga unggul dari empat nominator lain yakni Elisabeth Moss di serial The Handmaid's Tale.

Ia juga sempat bersaing dengan Uzo Aduba dalam serial In Treatment, Jurnee Smollett dalam serial Lovecraft Country, dan MJ Rodriguez di serial Pose untuk piala tersebut.


Olivia Colman memenangkan kategori Lead Actress in a Drama Series berkat perannya sebagai Ratu Elizabeth II dalam serial The Crown.

Piala untuk Olivia Colman menambah koleksi piala The Crown dalam Emmy Awards 2021. Sebelumnya, serial itu telah mendapatkan piala dari beberapa kategori, seperti Supporting Actor in a Drama Series (Tobias Menzies), Supporting Actress in a Drama Series (Gillian Anderson).

The Crown turut memenangkan piala dalam kategori Directing for a Drama Series (Jessica Hobbs), dan Writing for a Drama Series (Peter Morgan).

Aktor The Crown Josh O'Connor juga membawa pulang piala Lead Actor in a Drama Series atau Aktor Drama Terbaik dalam ajang tahunan tersebut.

Serial ini telah tayang sebanyak empat musim. Musim keempat berlatar 1979 atau digambarkan berakhir pada era 1990-an.

Dalam periode itu, kehidupan romansa Pangeran Charles (Josh O'Connor) berada di bawah pengawasan yang lebih ketat karena berkaitan dengan takdirnya sebagai pewaris takhta Kerajaan.

Kondisi tersebut rupanya membuat Charles pada Diana Spencer (Emma Corrin) menjadi pusat perhatian dunia. Musim ini bukan hanya akan mengisahkan pertunangan dan pernikahan keduanya, namun juga dengan tur mereka di Australia pada 1983.

Selain dengan kehidupan percintaan Charles dan Diana, keluarga Kerajaan Inggris juga menghadapi sejumlah tragedi personal dalam periode itu yang melibatkan Putri Margaret dan Lord Mountbatten, serta teror ke Istana Buckingham.

Di lain pihak, Thatcher terpilih menjadi perdana menteri Inggris. Hal itu menjadi pertama kalinya dua perempuan memimpin Inggris, sekaligus menimbulkan ketegangan antara Persemakmuran dan Kerajaan.

Selain membintangi serial The Crown, Olivia Colman juga membintangi film baru berjudul The Father. Lewat film ini, Colman ingin mendorong lebih banyak orang untuk berbuat baik terhadap orang tua.

Dalam film ini, seperti dilansir The Independent, ia beradu akting dengan aktor Sir Anthony Hopkins, berperan sebagai seorang pria yang menderita demensia.

[Gambas:Youtube]



(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK