Queen's Gambit Jadi Serial Terbatas Terbaik Emmy Awards 2021

Tim, CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 12:00 WIB
The Queen's Gambit memenangkan piala kategori Limited or Anthology Series atau Serial Terbatas Terbaik dalam Emmy Awards 2021, Minggu (19/9) waktu AS. The Queen's Gambit memenangkan piala kategori Limited or Anthology Series atau Serial Terbatas Terbaik dalam Emmy Awards 2021, Minggu (19/9) waktu AS. (Foto: Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial Netflix, The Queen's Gambit berhasil membawa pulang piala kategori Limited or Anthology Series atau Serial Terbatas Terbaik dalam Emmy Awards 2021, Minggu (19/9) waktu AS.

Kemenangan ini menambah daftar piala yang diraih tayangan dari Netflix di penghargaan tahun ini setelah The Crown yang menang di kategori Drama Series.

Dalam Emmy Awards 2021, The Queen's Gambit juga memenangkan piala Directing for a Limited or Anthology Series untuk sang sutradara, Scott Frank.


Scott Frank selaku sutradara serial The Queen's Gambit berpidato panjang saat menerima piala kemenangan di panggung Emmy Awards 2021 seperti yang dilansir New York Post.

Di tengah pidatonya terdengar beberapa kali suara musik yang menandakan waktu sudah selesai.

"Saya hampir selesai," ujar Scott Frank.

Namun, ia terus berpidato dan berterima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya. Hal itu dilakukan bahkan ketika panitia sudah memberikan tanda bahwa waktu berpidatonya sudah selesai.

"Sungguh [harus selesai]?" ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Frank memuji akting, Anya Taylor-Joy yang menjadi bintang utama dalam mini seri The Queen's Gambit.

Tak lama berselang, pidato Scott Frank yang berdurasi dua menit tersebut menjadi buah perbincangan warganet di media sosial Twitter.

Salah satu netizen berkomentar sambil mengunggah sebuah foto suasana penghargaan Emmy Awards 2021. Terlihat sebuah layar yang bertuliskan kata "Stop" dengan huruf yang menyala.

"Inilah yang mereka tunjukkan ketika Anda berbicara lebih dari 45 detik dalam pidato penerimaan," tulis netizen di akun Twitternya.

Dalam malam penghargaan tersebut, miniseri The Queen's Gambit dari Netflix mengalahkan empat serial lain dari kategori Limited or Anthology Series yakni I May Destroy You dan Mare Of Easttown (HBO), The Underground Railroad (Amazon Prime Video), dan WandaVision (Disney+).

The Queen's Gambit merupakan serial yang rilis di Netflix pada 23 Oktober 2020. Tayangan ini dibintangi Anya Taylor-Joy bersama Marielle Heller, Thomas Brodie-Sangster, Moses Ingram, Harry Melling, dan Bill Camp.

Sementara itu, Scott Frank yang juga bertindak sebagai sutradara juga didapuk sebagai produser dan penulis naskah The Queen's Gambit.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK