Kronologi Adu Ungkap Bukti KDRT Jonathan Frizzy vs Dhena

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 16:00 WIB
Baik kubu Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka saling membuka bukti mereka menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Baik kubu Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka saling membuka bukti mereka menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. (detikcom/Ismail)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak Jonathan Frizzy mengungkap sederet foto yang menunjukkan Ijonk mendapatkan perlakuan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari Dhena Devanka. Sementara itu Dhena pun mengancam akan membongkar balik bukti yang ia punya.

Paman Ijonk, Benny Simanjuntak, diketahui mengunggah sejumlah foto tangkapan layar video kamera pengawas (CCTV) yang menunjukkan Dhena Devanka menendang dan memukul Jonathan Frizzy. Aksi dalam tersebut tercantum terjadi pada 2019.

Dalam unggahan pada Senin (27/9) itu, Benny Simanjuntak menyebut apapun alasan yang membuat keduanya bertengkar, kekerasan tidaklah dibenarkan. Jonathan Frizzy disebutnya tidak berkutik "saat dihajar habis-habisan".


"Gambar ini juga merupakan pembelaan terhadap Ijonk yg selalu dipojokkan dan dilaporkan KDRT... jd nilai sendirilah," tulis Benny dalam unggahan yang disebut sebagai respons dari pengakuan Dhena Devanka kala diwawancara oleh Maia Estianty.

[Gambas:Instagram]



Dhena Devanka sebelumnya curhat ke Maia Estianty upaya perjuangan dirinya mempertahankan rumah tangga dalam video yang diunggah 16 September 2021. Dalam video tersebut, Dhena mengaku sudah cek-cok dengan Ijonk sejak tiga tahun terakhir.

[Gambas:Youtube]



Secara terpisah, kuasa hukum Jonathan Frizzy, Sebastian Karamoy dan Yohan Christiano, juga memamerkan rekaman CCTV tersebut kepada media, Senin (27/9). Menurut kuasa hukum, Ijonk dalam video tersebut tidak melakukan penyerangan balik melainkan hanya membela dirinya.

"Perlawanan tidak, tetapi self defense iya. Dalam artian kalau dipukul pasti nangkis, tahan tangan, itu naluri manusia," kata Yohan seperti diberitakan Insertlive, Senin (27/9).

"Klien kami hanya membela diri, hanya mencegah dirinya tidak tersakiti secara fisik," lanjutnya.

Sebastian dan Yohan menyebut foto dan video ini bukan dasar aduan KDRT yang dilaporkan Jonathan Frizzy terhadap Dhena. Keduanya menyebut bukti ini hanyalah pelengkap.

Dasar aduan KDRT yang disebut kubu Jonathan Frizzy adalah kekerasan pada 2021, meski sebelum itu Ijonk diakui menerima tindakan kekerasan dari Dhena Devanka.

Unggahan dari kubu Jonathan Frizzy tersebut kemudian direspons oleh Dhena Devanka. Ia mengaku heran alasan pihak Ijonk memperlakukan dirinya seperti itu.

"Saya apa saya sampai diperlakukan seperti ini, dipermalukan sebegininya. Apakah publik perlu tahu kondisi yang sebenarnya, kenyataan yang selama ini saya alami, tindakan yang selama ini kamu lakukan pada saya," kata Dhena dalam unggahan di Story akun Instagram miliknya, Selasa (28/9) dini hari.

"Selama ini saya diam ya mencoba untuk menutupi semua karena enggak mau anak-anak terluka, maka dari itu karena sudah lelah dengan ceritanya kalian, ya saya mundur teratur lah. Toh saya yang menggugat kan biar kamu bisa bahagia bersamanya," lanjut Dhena.

Dhena turut menyinggung unggahan Benny Simanjuntak.

Lanjut ke sebelah..

Kronologi Adu Ungkap Bukti KDRT Jonathan Frizzy vs Dhena

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK