Rencana Srimulat dan Seniman Komedi Galang Dana untuk Tukul

CNN Indonesia
Jumat, 01 Oct 2021 13:00 WIB
Tessy dan Polo mengatakan keluarga besar Srimulat dan Persatuan Seniman Komedi memiliki rencana menggalang dana guna membantu Tukul Arwana. Tessy dan Polo mengatakan keluarga besar Srimulat dan Persatuan Seniman Komedi memiliki rencana menggalang dana guna membantu Tukul Arwana. (Detikcom/Asep Syaifullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komedian Tessy dan Polo mengatakan bahwa keluarga besar Srimulat dan Persatuan Seniman Komedi (Paski) memiliki rencana untuk menggalang dana guna membantu biaya pengobatan Tukul Arwana.

Tessy mengabarkan bahwa rekan seprofesinya itu kini masih dalam masa pemulihan pasca operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta.

"[Penggalangan dana] itu pasti, dari Paski maupun dari teman-teman Srimulat sudah membicarakan itu," ujar Tessy seperti yang dikutip dari Channel Youtube MOP dan dirilis pada Selasa (28/9).


"Saya yakin mas Tukul tidak mengharap itu, tapi kami ada rasa kepedulian, Paski, Srimulat, Kobas ada kepedulian untuk kesembuhan mas Tukul," lanjutnya.

Pada Jumat (1/10), CNNIndonesia.com sudah menghubungi Tessy terkait hal tersebut, namun yang bersangkutan enggan memberikan komentar lebih lanjut dan menyerahkan kepada Paski. CNNIndonesia.com masih berusaha mengontak Paski.

Selain soal rencana penggalangan dana, Polo dan Tessy juga membagikan kabar terkini terkait perkembangan kondisi kesehatan Tukul Arwana selepas operasi pada Rabu (22/9) lalu.

Mereka mengaku belum bisa bertemu langsung dengan Tukul yang masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi.

"Kami mau besuk saja belum bisa tapi [Tukul] sudah menunjukkan tanda-tanda baik, sudah ada respon tangannya, kakinya," ujar Polo.

"Yang pasti kita doakan bersama semoga mas Tukul cepat diberi kesembuhan, sehat kembali, bisa segera beraktivitas, menghibur masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Tessy mengimbau agar tidak ada pihak yang menyebarkan berita tidak benar tentang kondisi Tukul Arwana. Hal ini diungkap Tessy mengingat maraknya berita hoaks soal Tukul Arwana meninggal dunia dalam beberapa hari terakhir.

"Saya pesan kepada teman-teman yang belum tahu persis beritanya mas Tukul, janganlah memberitakan mas Tukul meninggal, itu membuat saya miris, sedih," ujar Tessy.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada MOP Channel untuk mengutip pernyataan dalam video tersebut.

Sementara itu sebelumnya kondisi komedian Tukul Arwana disebut pihak keluarga semakin membaik usai menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Rabu (22/9).

"Alhamdullilah sudah membaik. Hanya tinggal menunggu pemulihan pasca operasi," ujar anak Tukul, Egha Prayudi, kepada CNNIndonesia.com, Selasa (28/9).

Meski sudah membaik, Tukul disebut Egha belum boleh pulang dari rumah sakit karena masih harus menjalani pemulihan pasca operasi.

Tukul juga disebut sudah mulai bisa merespons komunikasi seperti menggerakkan tangan atau mata pasca operasi. Namun, Tukul masih membutuhkan istirahat yang intensif.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER