Sutradara Konfirmasi Mulai Siapkan Wonder Woman 3

Tim | CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 19:45 WIB
Sutradara Patty Jenkins mengonfirmasi mulai siapkan Wonder Woman 3 dan masih akan dibintangi Gal Gadot. Sutradara Patty Jenkins mengonfirmasi mulai siapkan Wonder Woman 3 dan masih akan dibintangi Gal Gadot. Foto: (dok. DC Entertainment/Warner Bros. via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Patty Jenkins mengumumkan film Wonder Woman akan berlanjut ke film ketiga. Jenkins mengatakan film Wonder Woman 3 akan kembali dibintangi aktris Gal Gadot yang telah bergabung sejak film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Dalam acara DC FanDome 2021 yang berlangsung pada Sabtu (16/10), Patty Jenkins bersama Lynda Carter mengatakan film Wonder Woman ketiga masih dalam pengerjaan.

"Kami sangat senang dengan Wonder Woman 3, Gal [Gadot] tidak bisa hadir di sini, dia sedang sibuk, karena harus mengurus tiga anak dan ada syuting film lain," ujar Jenkins mengutip Deadline pada Sabtu (16/10).


"Tapi kami bertiga sangat senang bahwa Wonder Woman 3 akan segera datang," lanjutnya.

"Wonder Woman 3 segera datang," timpal Carter.

Wonder Woman adalah salah satu karakter dalam DC Comics. Karakter ini kemudian diangkat ke layar lebar lewat film Wonder Woman (2017) dan Wonder Woman 1984 (2021).

Saat perilisannya, film Wonder Woman (2017) meraup pemasukan US$821 juta. Sedangkan sekuelnya, Wonder Woman 1984 (2021) hanya mampu mendapatkan US$46,5 juta di pasar domestik dan US$166,5 juta di penayangan global.

Mengutip laman Deadline, penurunan ini terjadi lantaran film yang dibintangi Gal Gadot tersebut tayang selama masa pandemi Covid-19. Sehingga, sebagian besar bioskop ditutup termasuk pasar box office Los Angeles dan New York.

Sementara itu, film Wonder Woman 1984 merupakan salah satu film yang dirilis secara bersamaan di bioskop dan layanan streaming HBO Max.

Berkat langkah ini, film Wonder Woman 1984 berhasil menarik minat 32 persen pelanggan HBO Max di Amerika Serikat ketika dirilis pada Natal 2020.

Menurut Nielsen, WW84 menjadi film paling ditonton lintas layanan streaming di Amerika Serikat pada periode 21-27 Desember 2020. Total, nyaris 2,3 miliar menit telah ditonton secara streaming dari film Gal Gadot itu.

Kendati demikian, Sutradara Patty Jenkins awalnya sempat mengkritik ide Warner Bros untuk merilis Wonder Woman 1984 bersamaan di bioskop dan layanan streaming HBO Max. Jenkins menilai perilisan itu bukan pilihan yang baik.

Namun, Jenkins sadar bahwa 2020 merupakan tahun yang membuat gila. Setiap orang mencari solusi terbaik di masa pandemi, termasuk perilisan film yang mau tak mau harus berubah.

"Jadi, saya terus mengatakan bahwa tidak ada pilihan yang baik. Seperti ketika kami membicarakan (perilisan bersamaan di bioskop dan HBO Max) itu, tidak ada pilihan yang baik," kata Jenkins melansir Deadline.

Selain masih dibintangi oleh aktris Gal Gadot, film Wonder Woman 3 juga masih akan melibatkan Patty Jenkins sebagai sutradara.

Kendati demikian belum ada informasi pasti jadwal penayangan film ketiga Wonder Woman tersebut.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER