BTS Isi OST Eternals Lewat Lagu Friends

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 11:46 WIB
BTS menjadi salah satu artis yang akan mengisi soundtrack film terbaru Marvel Cinematic Universe, Eternals. BTS menjadi salah satu artis yang akan mengisi soundtrack film terbaru Marvel Cinematic Universe, Eternals. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

BTS menjadi salah satu artis yang akan mengisi soundtrack film terbaru Marvel Cinematic Universe, Eternals. Dalam film tersebut, Marvel memilih lagu Friends yang dibawakan V dan Jimin BTS.

Seperti yang dilansir Yonhap pada Selasa (19/10), Disney mengumumkan bahwa lagu Friends dari BTS merupakan satu dari 15 lagu yang menjadi soundtrack film Eternals. Termasuk lagu Time dari Pink Floyd.

Lagu Friends sendiri merupakan salah satu lagu dalam album keempat BTS bertajuk MAP OF THE SOUL: 7 yang dirilis pada Februari 2020. Lagu ini dibawakan oleh V dan Jimin BTS yang mana berisi tentang kisah persahabatan mereka berdua.


V dan Jimin BTS adalah teman satu sekolah setelah keduanya pindah ke Seoul sebagai trainee di Big Hit Entertainment. Akibatnya, ikatan persahabatan mereka menjadi sangat erat dan masih kuat sampai sekarang.

Kisah persahabatan mereka lantas dituangkan dalam lagu berjudul Friends ini. Baik Jimin maupun V BTS juga berpartisipasi dalam penulisan lagu hingga aransemen lagu tersebut.

[Gambas:Youtube]



Soompi menyebut, Friends menjadi lagu kedua musisi asal Korea Selatan yang menjadi soundtrack film Marvel. Sebelumnya, lagu Hangover dari PSY terlebih dahulu ditunjuk sebagai soundtrack untuk film Black Panther (2018).

Eternals merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe yang mengisahkan sekelompok superhero abadi yang dipersatukan untuk sebuah misi.

Misi tersebut adalah mengalahkan musuh tertua umat manusia yang tergabung dalam The Deviants. Sepuluh superhero tersebut memiliki kemampuan super yang berbeda-beda.

Film ini merupakan karya sutradara Chloé Zhao, yang tahun ini menjadi sutradara terbaik ajang Oscar melalui film Nomadland. Eternals menyajikan 'rasa' baru dalam sinema Marvel.

Eternals masuk dalam rangkaian film Marvel Cinematic Universe Phase 4. Eternals dijadwalkan tayang di bioskop AS mulai 5 November 2021.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER