Mantan Kim Seon-ho Ancam Netizen yang Bongkar Identitas

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 11:00 WIB
A yang mengaku menjadi mantan pacar Kim Seon-ho bakal mengambil langkah hukum terhadap netizen yang menyebarkan identitasnya di media sosial. A yang mengaku menjadi mantan pacar Kim Seon-ho bakal mengambil langkah hukum terhadap netizen yang menyebarkan identitasnya di media sosial. (dok. SALT Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sosok A yang mengaku menjadi mantan pacar Kim Seon-ho dan membongkar skandal aborsi, disebut bakal mengambil langkah hukum terhadap sejumlah netizen yang mengancamnya dan menyebarkan identitasnya di media sosial.

Choi Dong-hoon dan Jung Da-eun selaku kuasa hukum dari A mengatakan akan menindak akun-akun yang menyebarkan informasi palsu terhadap kliennya.

"Informasi pribadi A sedang diungkapkan tanpa pandang bulu di beberapa media, media sosial, dan komunitas online, mulai dari kritik berdasarkan informasi palsu hingga ancaman," ujar pernyataan keduanya pada Rabu (20/10) seperti diberitakan xsportsnews, Kamis (21/10).


"Kami meminta publik untuk menahan diri dari spekulasi dan pencemaran nama baik yang berlebihan, sehingga A yang sebenarnya adalah masyarakat biasa tidak menderita kerugian lebih lanjut. Dan kami meminta semua pihak tidak meminta liputan ataupun wawancara dengan A," lanjut mereka.

Selanjutnya, perwakilan hukum A mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk melindungi A. Mereka akan mengambil semua kemungkinan tindakan hukum jika ditemukan unggahan dan komentar serta konten berbahaya yang terkait dengan A.

Kekisruhan ini bermula setelah A membuat pengakuan daring yang menyeret nama Kim Seon-ho di sebuah forum internet pada Minggu (17/10).

Akibatnya, muncul akun-akun menyebarkan informasi palsu tentang dirinya di media sosial termasuk channel YouTube dan forum online.

Seperti yang baru-baru ini muncul di komunitas online. Salah satu akun yang diketahui sebagai penggemar Kim Seon-ho menyebarkan informasi palsu tentang A.

"Pacar Kim Seon-ho saat ini lahir pada tahun 1996, ia merupakan influencer, mereka akan menikah dan mantan pacarnya cemburu padanya," tulis akun tersebut.

Unggahan itu dibalas akun-akun lain. Ada yang khawatir ada pula yang mendukung.

"Tapi apakah boleh menyebarkan informasi palsu?" tulis netizen.

"Aku rasa ini sangat penting untuk mengubah opini publik," timpal yang lain.

Meski belum terungkap pembuat unggahan tersebut, artikel yang diunggah pada Rabu (20/10) itu telah ramai di komunitas online.

Kim Seon-ho sebelumnya telah buka suara dan mengakui bahwa aktor K yang dimaksud dalam unggahan A dalam forum online adalah dirinya.

Dalam sebuah pernyataan resmi pada Rabu (20/10), Kim Seon-ho meminta maaf karena meminta mantan pacarnya untuk aborsi dan sederet perlakuan tak menyenangkan lainnya.

Setelah pernyataan itu diumumkan, A atau mantan pacar Kim Seon-ho membuat unggahan dan mengatakan Kim Seon-ho telah menghubunginya usai meminta maaf kepada publik.

Diberitakan xsportsnews pada Kamis (21/10) pagi, artikel daring yang menyertakan pengakuan A dan telah menimbulkan skandal terkait Kim Seon-ho telah dihapus.

(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER