Jakpro Klaim BTS Bakal Konser di JIS 2022

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 23 Oct 2021 15:44 WIB
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengklaim BTS akan menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS) pada 2022. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengklaim BTS akan menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS) pada 2022. (Foto: Big Hit Music via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengklaim BTS akan menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS) tahun depan. Ia mengatakan sudah menjalin komunikasi awal dengan manajemen boyband Korea tersebut.

Widi menuturkan JIS akan dilengkapi dengan sound system canggih mendukung untuk menggelar konser-konser besar. Hal itu disampaikan saat acara kunjungan DPRD DKI Jakarta ke JIS, Jumat (22/10).

"Sound system-nya juga menggunakan echo. Jadi, kalaupun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," tutur Widi seperti diberitakan detikcom, Jumat (22/10).


"Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal ya dan mereka ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan," ujar Widi.

Ia mengatakan JIS dirancang sedemikian rupa supaya bisa menjadi tempat multifungsi, mulai dari ekshibisi, pertandingan sepakbola, hingga konser bertaraf internasional.

"Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal ya dan mereka ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan," ujar Widi.

Saat ini progress pembangunan JIS sudah mencapai 76,52 persen. Soft launching JIS akan dilakukan pada 10 Desember 2021. Sementara itu, grand launching atau peresmian JIS dijadwalkan pada Maret 2022.



Sementara itu, BTS hingga kini belum merilis jadwal tur dunia terbaru setelah rencana sebelumnya terpaksa dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Namun, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook telah mengumumkan rencana konser offline bertajuk BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA di Los Angeles, Amerika Serikat.

Mereka akan menyapa langsung para penggemar di LA lewat empat pertunjukan yang digelar di SoFi Stadium pada 27 dan 28 November, serta 1 dan 2 Desember 2021.

BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA nantinya menjadi konser offline pertama BTS dalam dua tahun terakhir setelah BTS WORLD TOUR LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF THE FINAL 2019 di Seoul.

Big Hit Music mengatakan rencana BTS gelar konser langsung di AS setelah melewati banyak pertimbangan, seperti regulasi kesehatan regional dan nasional yang berlaku di sana.

"Kami sungguh menyesal belum bisa menggelar konser di area lainnya. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menggelar konser tambahan untuk fan di seluruh dunia yang telah sabar menunggu selama ini," tulis Big Hit Music di Weverse beberapa waktu lalu.

Namun, BTS akan menggelar konser online bertajuk BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE pada Minggu (24/10).

(chri/Tim)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER