7 Rekomendasi Film Horor Jelang Halloween, Candyman dan The Medium

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 27 Oct 2021 22:23 WIB
Bulan Oktober identik dengan perayaan Halloween. Beberapa film Hollywood, Thailand, Korea, dan Indonesia bisa disaksikan kembali jelang Halloween kali ini. The Medium menjadi salah satu rekomendasi film horor Thailand untuk disaksikan jelang Halloween. (Foto: Arsip GDH 559 via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bulan Oktober identik dengan perayaan Halloween. Beberapa tayangan horor pun dapat menjadi opsi untuk menambah kemeriahan perayaan yang identik dengan berbagai keseraman tersebut.

Beberapa film Hollywood, horor Thailand dan Korea, hingga film-film horor legendaris lokal yang bisa disaksikan kembali jelang Halloween kali ini.

Berikut 7 rekomendasi film horor sambut halloween di bioskop dan layanan legal streaming di Indonesia.


1. Candyman

Candyman merupakan terusan dari film Candyman terdahulu yang kini digarap oleh Nia DaCosta dan Jordan Peele. Film tersebut mengisahkan kehidupan seniman bernama Anthony (Yahya Abdul Mateen II).

Ia pulang ke kampung halamannya di Chicago untuk mencari inspirasi. Ketertarikannya untuk mengulik tentang sosok Candyman justru mengantarkannya pada kebangkitan legenda horor masa lalu hingga kembali menebar teror.

Candyman dapat disaksikan di bioskop.

[Gambas:Youtube]



2. The Medium

Tim film dokumenter Thailand menjelajahi kawasan pedalaman Isan untuk mendokumentasikan kehidupan sehari-hari warga lokal, Nim (Sawanee Utoomma). Ia merupakan dukun yang tinggal di sebuah desa pegunungan di Thailand.

Nim menjadi dukun setelah saudara perempuannya, Noi (Sirani Yankittikan) menolak menjadi dukun. Hal itu juga membuat Nim menjadi medium roh Ba Yan, dewa lokal yang disembah penduduk desa.

Suatu ketika Nim mengetahui keponakannya, Ming (Nailya Gulmongkolpech) mengalami gejala aneh yang menandakannya untuk menjadi dukun selanjutnya. Namun, Noi menolak Nim melakukan ritual memindahkan roh Ba Yan ke Ming.

Secara perlahan Nim mulai menyadari semua keanehan yang terjadi selama ini sepertinya bukan karena pengaruh roh Ba Yan. Ia pun mulai mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi.

The Medium bisa ditonton di bioskop.

[Gambas:Youtube]



3. Guimoon

GUIMOON: The Lightless Door menceritakan seorang petugas kebersihan di pusat pelatihan di Guisari yang membunuh para tamu dan dirinya sendiri pada 1990. Sejak saat itu, kasus bunuh diri dan kecelakaan yang menyebabkan kematian kerap terjadi di sana.

Situasi itu menyebabkan pusat pelatihan tersebut ditutup dan ditinggalkan bertahun-tahun dan dikenal sebagai Guimoon (pintu yang hanya digunakan hantu) karena banyak orang ke sana tapi tak ada yang pernah terlihat keluar.

Hingga pada suatu hari, Do-jin (Kim Kang-woo) ke pusat pelatihan itu untuk menyelidiki kematian ibunya. Sangibu meninggal ketika melakukan eksorsisme di pusat pelatihan itu.

Guimoon dapat disaksikan di iQIYI.

[Gambas:Youtube]



Lanjut ke sebelah...

7 Rekomendasi Film Horor Jelang Halloween, Ratu Ilmu Hitam

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER